Online Coaching Class Humas Salimah

by -2526 Views

Departemen Humas Salimah Pusat  menyelenggarakan Online Coaching Class Humas melalui media WhatsApp , kelas yang diikuti oleh 255 pengurus  terdiri dari humas PP, PW, dan PD Salimah se Indonesia.

Coaching Class Humas menjadi  upaya pengurus Salimah untuk  meningkatkan kualitas pemahaman dan kemampuan kehumasan dengan memanfaatkan tekhnologi alat komunikasi sebagai wadah pembelajaran, mendekatkan yang jauh menyatukan yang dekat, merupakan alasan ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) .

Ketua Umum PP Salimah Siti Faizah menjadi narasumber perdana (18/10/2017) sekaligus membuka Online Coaching Class.

Dalam pembukaan melalui audio Siti Faizah menyatakan,” Departemen Humas dan Media saat ini diharapkan bisa menjadi mediator dan fasilitator bagi Salimah dengan masyarakat melalui sarana publikasi, dokumentasi melalui media massa dan media sosial. Ketika seluruh insan humas di seluruh struktur Salimah memahami kondsi ini sebagai motivasi dalam rangka meningkatkan humas yang mengedepankan dan berhasil meramaikan dunia media dengan kebaikan (alhaq), semoga bisa meminimalisir munculnya kebatilan atau setidaknya bisa menetralisir hoax dengan kebaikan dan kebenaran.”

Diantara pelajaran yang Allah SWT cantumkan dalam Alqur’an meliputi makanan orang-orang terdahulu, perabotan mereka, gaya hidup, peninggalan mereka, keberhasilan dan kesalahan mereka. Hal ini sesungguhnya hendak mengajarkan orang-orang beriman bahwa apa saja bisa jadi info, berita, sepanjang manusia bisa mengungkapkan manfaat dan pelajaran di balik semua itu. Karena media hari ini berbicara banyak hal. Apalagi dakwah Salimah yang hakekatnya menjunjung tinggi kebenaran, programnya bermutu, kegiatannya bermanfaat, dan sebagainya.

Diakhir sambutannya Siti Faizah menuturkan, “Adalah tugas pengurus Salimah, khususnya departemen humas dan media Salimah agar belajar menyampaikan, menulis,  meramunya menjadi tulisan, informasi yang layak untuk dibaca semua lapisan masyarakat.

Fidah Humas dan Media PP Salimah (FDH)