PD Salimah Kab. Sambas Adakan Training For Trainer (TFT) Motivator

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kab. Sambas Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan kegiatan Training For Trainer (TFT) Motivator, di Aula Diklat BKD Kab. Sambas, Ahad 10/12/17.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah seorang anak pengurus Salimah Sambas yang masih bersekolah di TK. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Salimah. Kata sambutan disampaikan oleh Ketua Salimah Kab. Sambas.

Tema TFT Motivator kali ini adalah “Membentuk Perempuan Cerdas dan Solutif”, dengan Narasumber Ida Kusdianti,SP,MM dan Dian Purnama,SP yang merupakan pengurus PW Salimah Kalimantan Barat.

Materi yang disampaikan sangat kekinian dan merupakan solusi dari permasalahan yang umum kita jumpai dewasa ini. Diantaranya, tantangan mendidik anak di era digital, deteksi dini orientasi seksual buah hati kita, pendampingan orang tua terhadap penggunaan Gadget pada anak.

Kegiatan TFT ini merupakan pelatihan berjenjang yang diselenggarakan oleh Departemen SDM, dengan kompetensi motivator yang dimiliki diantaranya, kompetensi ilmu, kompetensi akhlak/moral, kompetensi sosial dan kemasyarakatan, juga kemampuan publik speaking.

Melalui TFT ini diharapkan peserta mampu menjadi motivator handal bagi dirinya sendiri, keluarga dan masyarakat, mampu bekerjasama dalam tim motivator Salimah, membangun jejaring dengan lembaga-lembaga lain yang juga menjadi motivator di tengah masyarakat, dan menjadi muslimah yang dapat memberi solusi bagi semua permasalahan yang dihadapi keluarga dan masyarakat.

Salimah Kab. Sambas mengajak seluruh peserta agar dapat berkarya dan berbuat kebaikan, dimanapun, kapanpun, pada siapapun.

Hesti Humas Media Salimah Sambas (Fdh)

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.