PD Salimah Kota Bekasi Tebar Ribuan Alqur’an dan Launching Baitul Qur’an Salimah

by

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Bekasi Jawa Barat menggelar Tebar Waqaf Alqur’an dan Launching Baitul Qur’an Salimah dalam rangka Tablik Akbar di Masjid Jami’ Al Azhar Jakapermai Bekasi, Rabu 20/12/17.

Acara diawali dengan lantunan tasmi Alqur’an oleh seorang anggota Sister (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) dilanjukan pembacaan do’a dan sholawat yang sangat menggugah oleh Ustadzah Lathifah Abdus Shomad membuat beberapa jama’ah yang hadir menitikkan air mata. “Semoga Allah merahmati kami dengan Alqur’an,” ucapnya di akhir do’a.

Dalam sambutannya ketua PD Salimah Kota Bekasi, Atiek Sulistiyowati menyampaikan “Kondisi masyarakat di beberapa wilayah Kota Bekasi ternyata masih banyak yang buta huruf Alqur’an dan kurangnya jumlah Alqur’an terjemahan ternyata juga cukup menjadi kendala masyarakat kesulitan memahami Alqur’an. Sementara animo masyarakat saat merespon program wakaf Alqur’an begitu luar biasa. Ini terlihat dari target awal kita sebanyak 1439 Alqur’an (sesuai tahun hijriyah saat ini) dalam waktu tidak sampai dua bulan hingga hari ini sudah terkumpul lebih dari 4000 Alqur’an,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Atiek menyampaikan “Kami berharap dengan wakaf Alqur’an ini bisa membantu masyarakat baik itu BQS di seluruh Kota Bekasi, komunitas pengajar Alqur’an, lapas perempuan, komunitas pemulung, sekolah-sekolah, komunitas mu’alaf dan lain-lain,” harapnya.

Program wakaf Alqur’an Salimah telah digulirkan sejak bulan November 2017 bekerjasama dengan penerbit Syamil. Pembagian wakaf Alqur’an ini diberikan secara simbolis melalui tablik akbar yang dihadiri lebih kurang 800 jama’ah terdiri dari berbagai Majelis Taklim, komunitas perempuan dan masyarakat setempat,  sekaligus Launching 15 Baitul Qur’an Salimah se Kota Bekasi yang diresmikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah), Siti Faizah.

serangkaian acara ini juga dimeriahkan dengan galang donasi dana bantuan Salimah untuk rakyat Palestina dan Pasar Raya Salimah sebagai bazar produk Salimah Food maupun produk dari kreatifitas anggota Sister binaan Salimah Kota Bekasi.

Dwi Humas Media Salimah Kota Bekasi (Fdh)

 

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.