PEDULI ANAK YATIM PD SALIMAH KAB TEGAL GELAR ACARA

by

Bertempat di Pendopo Kec Talang Kab Tegal,  4/6/17. P2AY PD Salimah KAB TEGAL Menyelengggarakan acara BERBAGI CINTA BERSAMA ANAK YATIM. Dihadiri oleh Camat Talang sekaligus membuka acara tersebut.

“Ada 75 anak Yatim yang kita beri santunan hari ini”, ungkap ketua panitia Meiliza,  S. Pd.  Masing-masing 25 anak Yatim dari  3 kec yaitu Talang, kec Adiwerna Dan  kec Dukuhturi.

“Salimah merupakan Ormas Islam yang terus memperjuangkan program-program yang mendorong peningkatan kualitas hidup perempuan,  pengokohan institusi keluarga serta perlindungan yang memadai pada Anak.  Di kab  Tegal  Salimah berdiri tahun 2006”, tutur Lily Amaliyah S. Pd ketua PD Salimah Kab Tegal dalam sambutannya pada acara “Berbagi Cinta Bersama Anak Yatim”
Kegiatan inI rutin dilaksanakan tiap 2 bulan sekali.  Dan puncaknya dilakukan pada saat Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan sosial ini didukung oleh para donatur dan masyarakat dari majlis Talim binaan PD Salimah yg peduli terhadap anak yatim.

P2AY,  Program Pembinaan Anak Yatim yg dilakukan Salimah Kab. Tegal saat ini diwujudkan melalui Bimbel gratis dan bantuan sosial dana pendidikan anak yatim.

Camat Talang Drs M. DHOMIRI dan sekcam Tri Wahyuningsih.mengapresiasi acara ini. “Kami sebagai pelayan masyarakat sangat mengapresiasi program kepedulian  PD Salimah terhadap anak yatim ini. Mereka anak-anak juga yang punya hak yang sama dengan anak-anak yang masih mempunyai orang tua lengkap. Jadilah kalian anak sholeh dan sholehah di profesi apapun. Mau jadi dokter,  dokter yang sholeh,  guru, insinyur pun tetap sholeh-sholehah. Pesannya memberi motivasi.

Acara  dilengkapi dengan  tausiyah dan buka bersana serta game untuk para peserta.  Ditutup dengan sholat Maghrin berjamaah,  Buka Bersama dan pemberian bingkisan serta santunan berupa uang.

Pentingnya Makna puasa, menjadi anak sholeh dan sholehah,  patuh berbakti kepada orang tua menjadi topik ustadzah Sobiroh pada tausyiah hari itu.

Dalam acara tersebut Pak Camat mempersilahkan untuk Salimah membuat kotak infak yg bisa dititipkan di lingkungan kerja dan jajarannya. “Agar, semakin banyak yang terbantukan untuk mereka para anak yatim. Sebaik-baik manusia adalah banyak bermanfaat kepada orang lain. Khoirunnas, anfauhum linnas.” Tuturnya dlm sambutan penutupnya.
Barokalallah. (Nng Nafis)

Edited by RA

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.