Pembukaan Lokakarya Nasional Salimah 2017

by

Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyelenggarakan Lokakarya Nasional Jum’at – Ahad 22-24/9/2017 di hotel Balairung Jakarta. Pembukaan dilaksanakan Jum’at 22/9/17 dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari 32 Provinsi Perwakilan Salimah seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri Hongkong juga para tamu undangan mitra Salimah diantaranya, KOWANI, BMOIWI, Wanita Indonesia, ACT.

Dalam sambutannya, Siti Faizah ketua umum Salimah menyampaikan, “Lokakarya kali ini menetapkan tema ‘Mewujudkan generasi emas melalui peningkatan kualitas perempuan Indonesia’. Perempuan sebagai ibu, bukan hanya ibu secara personal tetapi juga ibu bangsa. Perempuan adalah tonggak negara. Salimah akan memberikan bekal kepada kaum ibu, khususnya anggota Salimah diantaranya bagaimana mendidik generasi penerus, generasi emas.

Titin Pamudji Sekjen KOWANI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Salimah sudah memberikan kontribusi yang luar biasa. “Semoga kegiatan Lokakarya ini dapat memberi kontribusi dan manfaat yang banyak.”

Acara Lokakarya Nasinal Salimah dibuka oleh Dirjen Paud dan Pendidikan Masyarakat DR. Haris Iskandar, PhD. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “acara ini merupakan pertemuan strategis. Program program yang dimiliki Salimah banyak yang bersesuaian dengan program Paud dan  Pendidikan Masyarakat. Tantangan Indonesia utamanya kaum ibu, belum tercapai keadilan. Padahal banyak tokoh perempuan Indonesia yang menjadi sumber inspirasi dunia. Perempuan harus memiliki kondisi yang lebih baik. Saat ini di perguruan tinggi perempuan memiliki dominasi. Semoga ini merupakan sinyal yang baik atas kondisi perempuan. Kemendikbud akan memberikan dukungan kepada kerja-kerja Salimah.”

Dalam acara pembukaan ini, juga diumumkan dan ditampilkam pemenang lomba lagu anak yang memiliki tema “dari Salimah untuk Keluarga Indonesia”.

Salimah juga menyerahkan sumbangan donasi kemanusiaan untuk muslim Rohingya melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT), menggenapi jumlah sumbangan Salimah untuk Rohingya keseluruhannya sebesar Rp 450.000.000 .

Diharap dari acara Lokakarya Salimah ini para pengurus Salimah dari 33 Perwakilan seluruh Indonesia dan Hongkong kembali ke wilayahnya masing masing akan dapat lebih memberi manfaat kepada masyarakat diantaranya dalam segala bidang, Ekonomi, Sosial, Spiritual dan Kualitas Orang Tua.