Peresmian Sister PW Salimah Sulawesi Utara

Salimah PW Sulawesi Utara menggelar hajat istimewa pada Ahad 19 Maret 2017. Yakni, peluncuran dua sister (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) yang berlangsung di Mesjid Nurul Fatah, Pandu, Minahasa Utara.

Para pengurus PW Salimah Sulut tampak berbaur dengan jamaah perempuan di mesjid tersebut. Mereka yang hadir adalah ketua PW Sulastri Masloman,S.Pd, Sekretaris Satriani, Bendahara Nurita Kusumawati, Dept. Pendidikan dan Da’wah Hasrianti Silondae dan Rahmawati Mahmud, Dept. SDM Rusmala Panurat, Dept Humas Nita Candra dan Partinah Nanik, dan Dept. Bangda Suryani Balango.

Duo sister yang dilantik adalah kumpulan ummahat yang sebelumnya aktif dalam kajian di mesjid Nurul Fatah dan Al Hidayah Maasing, Manado. Selanjutnya kedua sister tersebut menyandang nama Sister Nurul Fatah yang diketuai oleh Rosnawati Tanibulo dan Sister Al Hidayah dengan ketua Santri Mointi. Pelantikan Sister ditandai dengan penyematan pin Salimah oleh ketua PW Sulut Sulastri Mas loman, S.Pd kepada masing-masing ketua sister. Kegiatan ini turut disaksikan tokoh agama setempat yakni Imam mesjid Murul Fatah, Latif dan Kepala KUA Bunaken Yamin Mokohama.

“Sister merupakan implementasi dari visi dan misi Salimah. Dengan ibu-ibu mengikuti sister, insya Alloh akan bertambah pengetahuan mengenai rumah tangga, ketrampilan dan pemahaman agama,” papar Sulastri dalam sambutannya.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Imam mesjid Nurul Fatah, Latif. “Ibu-ibu ini walaupun pengetahuan agamanya biasa-biasa tapi bersemangat dan kompak dalam mengikuti kegiatan keagamaan. Jadi kami bersyukur sekali bila Salimah ikut mewadahi kegiatan ibu-ibu ini,” jelasnya.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan oleh kepala KUA Bunaken, Yamin Mokohama. “Senang sekali melihat semangat dari ibu-ibu dan Salimah dalam menghidupkan kegiatan da’wah di tanah Sulawesi Utara,” imbuhnya.

Selanjutnya masing-masing sister yang beranggotakan sekitar 20 orang ini akan mengadakan pertemuan berkala dan turut aktif dalam kegiatan-kegiatan Salimah yang berikutnya.

humas Sulut

(RA)

Share Button

Related Posts

“Awas Tramadol Mengintai Anak-Anak” PD Bima – NTB

    PD Salimah Kota Bima Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Sekolah Ibu ...

Learn more

Related Post