Salimah Hadir di Kota Pancasila, Kabupaten Ende-NTT

by

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur melantik pengurus  Salimah Kabupaten Ende pada acara Deklarasi dan Pelantikan Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) di gedung Ine Pare Kabupaten Ende, Ahad 29/10/17.

Muslimah terpilih sebagai ketua PD Salimah Kabupaten Ende dan disaksikan oleh ormas perempuan, wakil ketua tim penggerak PKK kabupaten Ende Mastuti Djafar dan Muhammad Ulil Albar  yang juga merupakan tokoh masyarakat. “Saya mengharapkan kepada ibu-ibu yang telah dipercaya menjadi pengurus dalam organisasi ini, agar dapat membawa organisasi menjadi sebuah ormas perempuan yang ikut terlibat aktif dan memberikan kontribusi nyata dengan membantu pemerintah daerah dalam ikut serta membangun dan membawa perubahan bagi masyarakat dan daerah ini,“ ujar Mastuti Djafar.

Selaku ketua panitia, Ana Rusydayanti mengungkapkan dengan hadirnya Salimah diharapkan dapat memupuk, memperluas dan menguatkan ukhuwah muslimah di kota Pancasila. Selain itu juga diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah terkhusus pada permasalahan perempuan dan anak putus sekolah di pesisir pantai, sesuai dengan visi Salimah, menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis  dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Dalam sambutan ketua PW Salimah NTT Wirda H Kasim yang dibacakan oleh Fitrianingsih Amalo selaku ketua departemen SDM menyampaikan tiga pesan kepada seluruh pengurus, yakni pertama, pengurus hendaknya berkomitmen menjalankan amanah dengan niat dan ingin memperoleh ridha Allah semata. Kedua, mengenal dan memahami ukhuwah Islamiah sehingga mampu membangun soliditas tim dalam mewujudkan visi misi Salimah. Ketiga, pengurus hendaknya menyebarkan benih kebajikan walau dalam skala kecil namun dilakukan secara terus menerus dan senantiasa membangun kemitraan bersama lembaga atau organisasi lain melalui program yang beririsan sesuai dengan isu yang diperjuangkan.

Acara ini  juga dimeriahkan dengan adanya Bazar dan Donor Darah sebagai hasil kerjasama panitia dengan PMI Cabang Ende dan BSMI Ende.

Gusnawati Humas NTT (FDH)