Salimah Jabar Bekali Pengurus “Membangun Kemandirian Ekonomi”

 

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Subang menyelenggarakan TFT Zona 3 (PD Subang, PD Majalengks, PD Purwakarta, PD Indramayu, PD Kota/Kab Cirebon, PD Kota/Kab Kuningan, PD Kab Ciamis, PD Kota Banjar, dan PD Kab Pangandaran) dengan tema “Membangun Kemandirian Ekonomi” di Aula Pemda Subang, Ahad 29/10/17.

Acara diawali dengan tasmi Alqur’an dan dilajutkan dengan sambutan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si.MM menyampaikan salah satu pembangunan yang ada di Subang adalah mengupayakan pembangunan terhadap sumberdaya manusia khususnya bagi kaum perempuan. Senada dengan itu, ketua PD Salimah Kabupaten Subang menyatakan “Salimah adalah ormas yang fokus dalam peningkatan kualitas perempuan, anak dan keluarga, oleh karenanya Saya mengajak peserta untuk bergabung dengan Salimah”.

Pembukaan acara sekaligus penyerahan wakaf Al Qur’an secara simbolis kepada Ketua GOW Kabupaten Subang Hj. Omoh.

Training For Trainer ini diisi oleh Leni Suhartini, S.Pd. Kabid Ekonomi PW Salimah Jawa Barat sebagai pemateri. Acara yang diperuntukan khusus untuk pengurus Salimah ini berada di Zona 3 yaitu Kabupaten Subang, Kota/Kab Cirebon , Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pangandaran.

Dalam paparannya Leni menyampaikan bahwa peluang untuk berusaha secara mandiri ada di lingkungan sekitar. Sebagai contoh, kemampuan seorang ibu membuat masakan dijadikan modal untuk berusaha dalam bidang makanan. Kemampuan melihat peluang ini wajib dimiliki oleh pengusaha.

“Ada tiga prinsip kunci dalam membangun kemandirian ekonomi yaitu Aqidah yakni selalu kembali pada Allah, karena terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah, Syukur yakni selalu berterimakasih pada Allah apapun hasilnya, hamba yang bersyukur akan selalu ditambah nikmatnya dan optimis yakni selalu memelihara semangat dan optimisme. Hamba yang istiqamah, akan bergembira dengan kemenangan yang nyata. Man Jadda Wa Jadda,” tambahnya.

Leni – Humas Salimah Subang, Jabar (FDH)

Share Button

Related Posts

Salimah Taiwan Menyelenggarakan Musywil ke IV

Perwakilan Persaudaraan Muslimah (Salimah) Luar Negeri (PSLN) Taiwan menyelenggarakan ...

Learn more

Related Post