Salimah Jabar Zona 3 gelar “Pengasuhan Anak di Era Gadget”

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Subang menyelenggarakan TFT Zona 3 (PD Subang, PD Majalengks, PD Purwakarta, PD Indramayu, PD Kota/Kab Cirebon, PD Kota/Kab Kuningan, PD Kab Ciamis, PD Kota Banjar, dan PD Kab Pangandaran) dengan tema “Pengasuhan Anak di Era Gadget” di Aula Pemda Subang, Ahad 29/10/17.

Acara diawali dengan tasmi Alqur’an dan dilajutkan sambutan oleh Dewi Sopiani selaku Kepala SDIT Alamy Subang. “Diantara tujuan diselenggarakannya seminar parenting ini adalah untuk membekali orang tua siswa dalam mendidik anak untuk menghasilkan generasi unggul rahmatan lil ‘alamin”, ungkapnya.

Rangkaian acara TFT ini diisi oleh pemateri handal seperti Nurul Hidayati, SS, MBA yang merupakan Ketua Umum PP Salimah periode 2010 – 2015 dan Ani Khairani, MPsi seorang Konsultan Psikolog serta menampilkan pergelaran seni dari siswa SDIT ‘Alamy Subang, penyerahkan wakaf Alquran secara simbolis kepada Ketua GOW Kabupaten Subang, pemberian penghargaan kepada orang tua siswa SDIT ‘Alamy yang menjadi story teller dalam kegiatan ABF, doorprise dan bazar.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si.MM dan ratusan orang peserta yang terdiri dari  perwakilan PD Zona 3, PC Salimah kabupaten Subang, tamu undangan, orang tua siswa SDIT ‘Alamy serta masyarakat kabupaten Subang.

Dalam materinya Ani Khairani menyampaikan jika generasi yang lahir pada periode tahun 1982-2001 disebut-sebut sebagai Generasi Y. Dari sinilah kemudian muncul istilah Milenial. Ciri utama generasi Millenial diantaranya adalah Intenstitas yang tinggi dalam menggunakan internet, media sosial, blog maupun diskusi online untuk belajar pengasuhan. Masalah akan muncul pada generasi millennial jika orang tua tidak mampu untuk berkomunikasi di dunia nyata dan terlalu fokus pada kehidupan di dunia maya.

“Yang sangat dibutuhkan dalam pengasuhan anak adalah perhatian terhadap akhlaknya. Karena anak akan tumbuh menurut apa yang dibiasakan oleh pendidiknya ketika kecil. Menanamkan akhlak yang baik kuncinya adalah pembiasaan yaitu pembiasaan yang berulang dan konsisten”, tambahnya.

Dalam tema yang sama Nurul Hidayati menyampaikan bahwa keberhasilan orang tua mendidik anak bukan pada jadi apa anak dalam konteks keduniawian tetapi terletak pada akhir usia anak yaitu husnul khotimah. Orang tua yang berhasil mendidik anak adalah orang tua yang mengantarkan anaknya meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Leni – Humas Salimah Subang, Jabar (FDH)

Share Button

Related Posts

Online Coaching Class Humas Salimah

Departemen Humas Salimah Pusat  menyelenggarakan Online Coaching Class Humas melalui media ...

Learn more

Related Post