Salimah Memperingati Hari Batik Nasional

Banyak cara untuk membuktikan kecintaan  warga negara  kepada negara Indonesia. Persaudaraan Muslimah (Salimah) merepresentasikan kecintaaannya melalui batik yang menjadi salah satu icon busana Indonesia.

Pada kesempatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Maret tahun 2016,  Salimah  menyelenggarakan perlombaan desain batik nasional yang  diikuti oleh Pimpinan  Wilayah (PW) Salimah se-Indonesia. Pemenang pertama diraih oleh PW Jawa Barat yang kemudian desainnya dipakai sebagai batik pengurus Salimah di semua level struktur. Pemenang kedua diraih oleh PW Daerah Istimewa Yogyakarta yang kemudian dijadikan sebagai batik anggota Salimah se Indonesia. Sedangkan pemenang ketiga diraih oleh Sumatera Utara yang akan dijadikan seragam batik Lembaga Kelengkapan Salimah, seperti Kossuma, KSSI dan seterusnya.

Salimah mengajak seluruh kaum perempuan Indonesia menjadi bagian dari keluarga besar Salimah, melalui keanggotaan Salimah dan mendapatkan batik Salimah melalui Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah (Kossuma) dan Pimpinan Salimah terdekat.

Hal ini  merupakan bagian dari upaya Salimah dalam melestarikan kebudayaan Indonesia, mencintai produk dalam negeri dan mencintai negara Indonesia yang akan diwariskan kepada generasi bangsa. Sekaligus menjadi kepedulian  Salimah terhadap peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Humas Media PP Salimah

Mufidah

Share Button

Related Posts

“Awas Tramadol Mengintai Anak-Anak” PD Bima – NTB

    PD Salimah Kota Bima Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Sekolah Ibu ...

Learn more

Related Post