Salimah Salatiga Luncurkan Sekolah Ibu Salimah terpadu

Salimah.or.id – Salatiga. Kaum perempuan harus terus belajar untuk meningkatkan kualitas dirinya, untuk itu Salimah Salatiga meluncurkan Sekolah Ibu Salimah terpadu (SISTER) bertempat di TKIT Nidaul Hikmah, Jl. Sardulo II Macanan pada Sabtu (25/10).

Bu Ida, begitu biasa disapa yang juga merupakan istri Wakil Walikota Salatiga sekaligus penasehat Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Tengah menjelaskan bahwa Sister hadir sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas perempuan, mempersiapkan para ibu dan calon ibu belajar menjadi orang tua, cerdas mengelola rumah tangga, dan memberikan tips untuk melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas

Ketua Pimpinan Daerah Salimah Salatiga, Pudjaningrum, menjelaskan bahwa Sister Az Zahra ini adalah salah satu ikhtiar untuk memberi solusi atas maraknya kasus yang berakar dari kerentanan keluarga baik rentan secara ekonomi, sosial, kemasyarakatan, dan religiusitas keagamaan seperti bertambahnya angka kenakalan anak (narkoba, tawuran pelajar, merokok di usia dini), meningkatnya angka perceraian yang didasari rendahnya kualitas perkawinan, gizi buruk, rendahnya penanganan gangguan kesehatan, dan minimnya ilmu serta ketrampilan.

“Berdasarkan fakta tersebut, kurikulum Sister terdiri dari materi keislaman, ketrampilan, parenting, kesehatan, dan kecantikan. Para Ibu dan Calon Ibu diharapkan mampu menjadi dokter bagi keluarga, mempunyai ketrampilan untuk meningkatkan kualitas ekonomi rumah tangga dan dengan landasan agama meneguhkan keluarga agar menjadi Sakinah, Mawaddah, Warahmah,” tambahnya.

“Pembelajaran Sister Az Zahra dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan setiap Sabtu bertempat di TKIT Nidaul Hikmah, Macanan dengan pengajar yang ahli dan profesional di bidangnya dan peserta dari seluruh wilayah Salatiga, “jelas Ratna Komalasari, pengelola Sister Az Zahra. Sister ini akan dikelola dengan lebih baik dibanding beberapa Sister yang sudah berdiri, yaitu Sister Banjaran dan Kauman Kidul yang diperuntukkan khusus masyarakat daerah tersebut dengan kurikulum dan pengajar yang terbatas.

Cp: Ratna Komalasari, Ketua Bidang Pendidikan sekaligus pengelola Sister Az Zahra 0857 2713 8338
Share Button

Related Posts

Online Coaching Class Humas Salimah

Departemen Humas Salimah Pusat  menyelenggarakan Online Coaching Class Humas melalui media ...

Learn more

Related Post