Salimah Temanggung Jawa Tengah Sentuh Desa Purba Liyangan

by

 

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Temanggung mengadakan Pendidikan Parenting dan Pelayanan Kesehatan sebagai upaya untuk merealisasikan misi Salimah dalam mengokohkan keluarga Indonesia di Desa Liyangan, Kecamatan Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah, Jum’at, 15/12/17.

Bertempat di salah satu rumah warga, sebanyak 40 orang ibu-ibu dari berbagai rentang usia mengikuti kegiatan penyuluhan parenting bertajuk “Pentingnya Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak” disampaikan oleh Nur Kusumowanti, salah satu pengurus PD Salimah Temanggung departemen pendidikan sebagai narasumbernya.

Di desa purba yang terkenal dengan Situs Liyangan ini, Nur menyampaikan, “Peran orang tua sangatlah penting, apalagi kondisi jaman sekarang sudah tidak sama dengan jaman ibu-ibu masih muda,” ujarnya.

“Di era digital yang semua informasi bisa didapat dengan mudah, gadget di mana-mana, kalau orang tua tidak peduli kepada anak-anaknya, apa jadinya? Maka dari itu, sebagai orang tua harus peduli dan perhatian kepada anak-anaknya,” tambahnya.

Setelah penyuluhan parenting, pertemuan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan gula darah oleh petugas paramedis dari daerah setempat dan senam singkat bersama-sama.

Salah satu warga, Sutriyah (65 tahun) mengungkapkan kebahagiaannya dengan adanya pendidikan parenting dari Salimah. Sutriah berharap Salimah bisa hadir lagi lebih sering agar dapat membimbing ibu-ibu muda di sana.

Jaman sakniki mboten kados riyin (jaman sekarang tidak seperti dulu-red),” tambahnya.

Ketua departemen pendidikan PD Salimah Temanggung, Suraesih berharap ke depan dapat terbentuk Sister (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) di sana, sehingga kebermanfaatan Salimah bisa lebih luas lagi.

Mardhiah Humas Media Salimah Temanggung (Fdh)