Sambut Hari Ibu, Audiensi Salimah Kudus Bersama Jaringan Perlindungan Perempua dan Anak

Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) mengadakan audiensi dengan Ketua Jaringan Perlindungan Perempuan dan Anak (JPPA) Kabupaten Kudus, Noor Hani’ah di sekretariat JPPA, Sabtu  02/12/17.

Kegiatan yang merupakan program kerja dari bidang humas ini ditujukan sebagai sarana silaturahim tokoh perempuan sekaligus anjangsana antar ormas dan wawancara terkait program Three Ends yang akan dimuat dalam buletin Salimah Edisi Hari Ibu Tahun 2017. Dalam kunjungannya PD Salimah diwakili oleh Ketua PD Salimah Kab. Kudus Yuliana Dewi Rahmawati, Wakil Ketua, Siti Sholikhah Budiarti, Ketua Bidang SDM dan Pengembangan Cabang, Aeda Ernawati, serta Ketua Bidang Humas, Dewi Kurniawati.

Audiensi diawali dengan perkenalan singkat dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan sesi wawancara.  Noor Hani’ah mengawali kisahnya dengan menceritakan latar belakang pendirian JPPA dan menyambungnya dengan penjelasan mengenai program three ends.

“Program three ends adalah program pemerintah khususnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan manusia dan mengakhiri kesenjangan ekonomi bagi kaum perempuan,” ujar beliau yang akrab disapa Bu Hani’ah.

Dalam menyambut hari ibu, Hani’ah menyampaikan pesan kepada perempuan Indonesia khususnya kaum ibu untuk menjadi ibu berkualitas. Anak-anak berkualitas lahir dari ibu-ibu yang berkualitas. Ibu harus menjadi orang pertama yang mengetahui perkembangan dan perubahan yang dialami anak-anaknya.

“Sesibuk apapun seorang ibu di luar rumah, ia tidak boleh meninggalkan kewajibannya sebagai seorang istri dan ibu yang baik untuk anak-anaknya. Apalagi di era gadget dan era globalisasi saat ini, seorang ibu harus pandai-pandai membekali anak dengan ilmu agama dan sharing pengalaman agar anak tidak salah memilih pergaulan. Anak-anak kita adalah amanah yang akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat,” ujar Hani’ah menutup sesi audiensi.

Dewi Humas PD Salimah Kab. Kudus (Fdh)

Share Button

Related Posts

Salimah Balikpapan Mendidik Anak Tangguh di Era Ciber

Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Balikpapan bekerja sama dengan Inisiatif ...

Learn more

Related Post