Sambut Hari Ibu, Salimah Bengkulu Isi Acara ‘NGOPI’ di BE TV

by

Ngobrol Pagi (NgoPi) bersama narasumber dari Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Bengkulu Diana Komena sebagai Dewan Pembina Salimah Wilayah (DPSW) Bengkulu dan Faizal Latif Direktur Pasca Sarjana Unihaz Bengkulu di Bengkulu Ekspres Televisi (BE TV) dengan tema ‘Menghadirkan Sosok Generasi Mendatang yang Cemerlang’, Jumat 22/12/17.

Ngopi di BE TV ini memuat konsep-konsep nara sumber seputar peran ibu dalam menghadirkan Generasi Cemerlang. Menurut Faizal Latif, yang biasa dipanggil Pak Faizal ini menyatakan “setiap ibu itu harus pintar dan berilmu. Caranya dengan cara menempuh pendidikan formal maupun non formal terus menerus. Kalau ibu berilmu dan pintar maka itu akan sangat berdampak signifikan bagi keluarganya, keluarga besarnya maupun masyarakatnya,” ujarnya.

Faizal punya menyampaikan “Generasi cemerlang adalah generasi yang sukses dalam pembangunan nasional maupun daerah.Keberhasilannya menghadirkan generasi cemerlang ini terletak pada pundak setiap ibu. Karena itu pemerintah hendaknya tidak memandang sebelah mata peran seorang ibu bagi kemajuan bangsa.  Menyiapkan generasi cemerlang bukan urusan satu atau dua tahun ke depan  tapi urusan  sepuluh, lima puluh bahkan untuk seratus tahun ke depan,” tambahnya.

Senada dengan Faizal, Diana Komena yang biasa disapa Ibu Diana ini, “seorang ibu harus terus-menerus meningkatkan kualitas dirinya dengan menjadi pembelajar cepat. Setiap ibu zaman sekarang  hendaknya bergelar M.SI’  alias Master Segala Ilmu. Bukan berarti semua ibu harus bergelar S2,  tapi ibu harus berwawasan luas dan memiliki banyak ilmu dalam memainkan peran gandanya sebagai seorang ibu dan istri  maupun perannya sebagai anggota masyarakat,” ungkapnya.

Diana juga menyampaikan sejauh ini regulasi yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk memenuhi hak-hak perempuan sudah ada, misalnya undang-undang ketenagakerjaan yang mengakomodasi hak hak tenaga kerja wanita. dan Undang-Undang tentang KDRT yang memberi perlindungan bagi wanita. Di Bengkulu saat ini juga sedang digodok Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan Anak dan Ketahanan Keluarga,” tambahnya.

Akhir acara Ngopi di BE TV, Diana berpesan “para ibu terus menerus meningkatkan kualitas dirinya. Ibu harus optimis, Ibu harus sadar bahwa dirinya sungguh mulia dan pada dirinya ada harapan semua manusia. Dimana di tangannyalah lahir generasi yang cemerlang. Selamat Berjuang Ibu,” harapnya.

Rita Humas Media Salimah Bengkulu (Fdh)