Semarak Ramadhan PW Salimah Gorontalo

Cuaca Kota Gorontalo Ahad, 18 Juni cukup panas, namun tidak mengurangi¬†semangat sekitar 40an peserta Yauman Ma’al Quran (YMQ) di Mesjid Darul Jannah, Kelurahan Dulalowo.

Kegiatan YMQ rutin dilakukan PW Salimah Gorontalo di Bulan Ramadhan. YMQ PW Salimah Gorontalo kali ini mengambil tema *Menjadi Sahabat AlQuran*.

Tampil sebagai pemateri motivasi Qurani Ustaz Fadli Kadir, Pengelola salah satu Rumah Quran di Gorontalo.

Dalam kajian beliau, Ustaz Fadli memberi beberapa penekanan perihal pentingnya interaksi dengan Al Quran.

Pertama beliau menegaskan bahwa ada 4 keutamaan Majelis Quran yaitu : memberi ketenangan jiwa, dinaungi para malaikat, menumbuhkan kasih sayang terhadap sesama muslim, dan disebut-sebut Allah di depan para MalaikatNya.

Selanjutnya ustad Fadli menguraikan keutamaan menjadi ahlul Quran. Janji Rasulullah jelas, dalam sabdanya Beliau mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.

Namun dalam keseharian kita melihat, seolah-olah umat Islam seperti tidak meyakini janji Rasulullah tersebut. Akibatnya banyak kaum muslimin yang tidak memberi waktu terbaik mereka untuk Al Quran. Imam Nawawi menyebut hal ini sebagai kendala utama umat Islam untuk menjadi Ahlul Quran, demikian ustad Fadli menambahkan.

Menutup kajian beliau tentang menjadi sahabat Quran, Ustad Fadli menyarankan untuk konsisten membangun interaksi dgn Quran dengan menambah jumlah tilawah harian dan istiqomah dalam muroja”ah.

Di akhir sesi kegiatan YMQ, Panitia memberikan bonus voucher belanja dari Sponsor Butik Annisa kepada 3 peserta terbaik. Pada kesempatan ini panitia juga membagikan titipan souvenir Jilbab kepada anak anak Panti Asuhan Al Falah yang sempat ikut dalam kegiatan ini.

Humas Salimah Gorontalo

(RA)

Share Button

Related Posts

Salimah Hadir di Kota Pancasila, Kabupaten Ende-NTT

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur melantik pengurus  ...

Learn more

Related Post