Sosialisasi Hasil Lokakarya Nasional dan Perda Ketahanan Keluarga

Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Gorontalo menyelenggarakan “Sosialisasi Hasil Lokakarya Nasional, diikuti dengan sosialisasi peraturan daerah(Perda) tentang Ketahanan Keluarga”. Acara ini diikuti lebih dari empat puluh orang peserta yang terdiri dari pengurus PW dan PD Salimah Gorontalo yang bertempat di gedung Rabbani ditengah kota Gorontalo, ahad 08/10/17.

Sosialisasi ini dimoderatori oleh Yanti Nasaru, sedangkan yang bertindak sebagai pengisi acara sosialisasi tersebut adalah peserta yang ikut mewakili PW Gorontalo dalam Lokakarya Nasional Salimah di Jakarta 21-23 September 2017. Pengurus tersebut yaitu Siti Zakiyah, MPd Nurlaela Maksud, S.Pd. dan Sartini, M.Pd

Kegiatan sosialisasi diawali dengan Taujih yang disampaikan oleh Dokter Zuhriana Yusuf. Dalam taujihnya, Dokter Nunu, demikian beliau biasa disapa, menekankan pentingnya meningkatkan interaksi dengan Alquran oleh setiap mukmin, khususnya pengurus Salimah. Pengurus Salimah adalah aktivis dakwah,  isi dakwah adalah Alquran. Maka menjadi logis jika seorang pengurus Salimah secara terus menerus  berinteraksi dengan Al Quran, tambahnya.

Selain sosialisasi lokakarya nasional, acara ini juga dirangkai dengan sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga Provinsi Gorontalo dan makan-makan bersama sebagai ajang silaturahim.

Perda yang merupakan produk hukum dari inisiatif Dewan Legislatif Provinsi Gorontalo ini, dirancang dengan mengikut sertakan PW Salimah Gorontalo dalam pembuatan konsepnya.

Tampil sebagai pemateri sosialisasi Perda Ketahanan Keluarga tersebut Sri Endang Yamin, S.Pd yang juga dikenal sebagai deklarator dan pendiri Salimah Provinsi Gorontalo pada tahun 2006. Endang menegaskan bahwa Pengurus PW dan PD Salimah harus terlibat aktif dalam sosialisasi dan realisasi dilapangan dari setiap butir-butir Perda Ketahanan Keluarga tersebut. Betapa tidak, Perda tersebut sangat bersesuaian dengan visi-misi salimah yang diperjuangkan pengurus selama ini.

Humas Gorontalo (FDH)

Share Button

Related Posts

Online Coaching Class Humas Salimah

Departemen Humas Salimah Pusat  menyelenggarakan Online Coaching Class Humas melalui media ...

Learn more

Related Post