Sosialisasi Program Nasional di Rakorwil Salimah Kalimantan Timur

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Kalimantan Timur (PW Salimah Kaltim) menyelenggarakan Rakornas (25-26/11/2017) di Gedung Guru  Samarinda, dihadiri enam Pimpinan Daerah (PD) Salimah yaitu Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Bontang, Paser, Balikpapan serta tamu undangan antara lain Ibu drg. Hj. Astuti Tommy dari BKOW Provinsi Kalimantan Timur.

Acara dibuka oleh ibu Ir.Hj. Halda Arsyad,MM Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Prov. Kalimantan Timur. Beliau mengapresiasi aktivitas PW Salimah Kaltim dengan program yang sangat bersinergi dengan Instansi yang beliau pimpin. Kepedulian terhadap perempuan, anak dan keluarga.

Acara yang cukup padat selama dua hari ini, menjadi penyegaran kembali bagi segenap Pengurus baik Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Daerah untuk lebih bersemangat dalam menjalankan Program2 di Departemen Pendidikan khususnya. Antara lain SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu), SERASI ( Sekolah pRa Nikah Salimah Indonesia), KPSPL ( Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan), KOB ( Komunitas Orangtua Bijak) dan KEP ( Komunitas Enterpreneurship Perempuan).

Ada pesan yang indah saat penutupan,”Di sekitar Arasy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah-wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para nabi atau syuhada. Tetapi para nabi dan syuhada cemburu kepada mereka.” Ketika ditanya para sahabat, Rasulullah menjawab, “Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah dan saling berkunjung karena Allah.” (HR Tirmizi)

Itulah yg di sampaikan ibu Hj. Rita Indahyati dari Departemen Pendidikan Pimpinan Pusat Salimah sebelum penutupan acara pada hari Ahad, 26 November 2017.

Salimah adalah Persaudaraan Muslimah
Salimah adalah ukhuwah
Salimah adalah dakwah

Kami disatukan di Salimah
Kami bersama dalam satu misi dan visi
Peduli perempuan, keluarga dan anak.

(Ra2s, Humas PW Salimah Kaltim)

Share Button

Related Posts

“Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) Kota Bima Mencegah Anak Dari Kekerasan Seksual”

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Bima kembali menggelar program Sekolah Ibu Salimah ...

Learn more

Related Post