600 Perempuan Hadiri Tabligh Akbar Muharram PD Salimah Kota Bogor

by

Sebagai wujud semangat diawal tahun baru Islam 1439 H, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Bogor menyelenggarakan Tablik Akbar Muharram yang diselenggarakan di Masjid Arrahman Bantarjati Bogor Utara, 11/10/17, dihadiri  600 jamaah majelis taklim dari seluruh kota Bogor.

Acara diawali dengan pembacaan ‘Dzikir Pagi’ bersama. “Diharapkan jamaah yang hadir mampu menyerap ilmu dan mampu melahirkan semangat baru untuk menjadi lebih baik, menjadi ibu yang bisa menghantarkan dan membawa keluarganya ke syurga,” ujar  Euis Sufi Jatiningsih, ketua PD Salimah Kota Bogor.

Tausiyah disampaikan oleh ustadzah Nani Handayani yang juga pernah menjadi Ketua II Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) periode 2005-2010 mengusung tema ‘Semangat Hijrah Muslimah Meraih Jannah’. Beliau menyampaikan bagaimana semangat hijrah sesungguhnya diawali dengan membentuk Syaksiyah Islamiyah yakni pribadi yang Islami. Ustadzah yang dikenal mampu menarik hati jamaah ini juga menuturkan beberapa karakter penting yang harus dibangun adalah selalu berfikiran positif, jangan merasa lebih baik dari orang lain, selalu berperasangka baik dengan ketetapan Allah SWT dan kangan memelihara iri yang negative kecuali iri kepada amal sholeh dan kedermawanan orang lain.

Semangat hijrah yang lain adalah “Mempertahankan Rumah Tangga”, sebagaimana yang terdapat didalam QS At-Tahrim ayat 6, 10-12. Dengan mencontohkan beberapa sosok istri yang digambarkan di dalam Alqur’an hendaknya mampu menjadi cerminan buat kita semua untuk dihindari seperti istri Nabi Luth, Istri Nabi Nuh dan hendaknya kita mampu berusaha mengikuti keimanan seperti istri Firaun dan Maryam binti Imran, tambahnya. Dalam pesan diakhir tausiyahnya, Ustadzah Nani berharap untuk meletakkan semua permasalahan hidup dan memohon kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah terutama sholat dhuha dan zakat.

Humas Salimah Kota Bogor (FDH)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.