Menu

Tingkatkan Kualitas Pengurus, Salimah Salatiga Gelar Pelatihan Kepemimpinan

05/01/2017 | Berita

Salatiga- Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Salatiga dalam upaya meningkatkan kualitas pengurus dan memperkokoh soliditas pengurus mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) yang diikuti semua pengurus PD, PC, dan PRa se-kota Salatiga pada Ahad, 30 April 2017 bertempat di ruang Nusantara DPRD Kota Salatiga.

Pudjaningrum, S.KM Ketua PD Salimah Salatiga, dalam sambutannya menjelaskan bahwa salah satu tujuan PKPS adalah membekali pengurus agar dapat menjadi profesional meskipun Salimah merupakan organisasi non profit. Disampaikan juga harapan agar Pengurus Salimah di semua level setelah mengikuti PKPS 1 semakin memahami Salimah dan berkomitmen untuk terus berkarya memberikan kontribusi nyata pada permasalahan perempuan, anak dan keluarga.

PKPS pertama memuat lima materi. Materi Kesalimahan dan visi misi Salimah disampaikan oleh Ari Aji Astuti yang memaparkan bahwa dalam umur ketujuhbelas ini, Salimah selalu berupaya menjadi organisasi yang kokoh dan dinamis. Hadir di tengah masyarakat dengan terbentuk 34 PW, 385 PD, 1.337 PC, serta 283 PRa dan 2 PSLN Taiwan dan Hongkong

PD Salimah Semarang dan PD Salimah Salatiga boleh berbangga sebagai penyumbang struktur terbanyak yang menghantarkan PW Salimah Jateng mendapatkan penghargaan dari PP Salimah sebagai pengurus yang solid dan struktur terbesar tingkat nasional.

Aena Hulaiyya, mengajak pengurus untuk bekerja dengan profesional dan memiliki etos kerja yang tinggi dalam materi ketiga yang bertajuk “Motivasi diri, Upsize your Life”. Sedangkan materi inti PKPS tentang Manajemen Organisasi dan Komitmen Organisasi disampaikan oleh Dr. Endah Laksmi. Manajemen organisasi dengan melakukan perencanaan yang matang, pengorganisasian yang baik, menggerakkan seluruh anggota untuk bekerja, dan melakukan pengendalian seluruh proses/ tahapan organisasi.

Humas PD Salimah Salatiga
Editedby-RN-

Related For Tingkatkan Kualitas Pengurus, Salimah Salatiga Gelar Pelatihan Kepemimpinan