ANAK,  INVESTASI TERBAIK

Banyak orang menganggap bahwa instrumen investasi itu ada empat, yaitu aset kertas. properti, komoditas, dan bisnis riil. Tapi saya meyakini ada satu instrumen investasi yang lebih penting dari empat hal itu, yaitu anak. Anak adalah investasi terbaik mengalahkan instrumen investasi lain yang paling menguntungkan sekalipun.

Untuk itu investasi anak,” perlu dikelola sama baiknya dengan investasi materi, bahkan seharusnya lebih baik. Saat berinvestasi, tentu kita  akan bersungguh – sungguh dan bersedia banting tulang, hingga memilih manajer investasi yang kompeten untuk menangani bisnis agar terus tumbuh.

Begitu pun saat mendidik anak, berlelah-lelah mengeluarkan banyak energi dan biaya bukan masalah bagi saya. Selain mendidik langsung, saya juga mencarikan mentor. guru, sparing partner yang tepat, serta membantu anak mencarikomunitas dan teman yang positif agar ia tumbuh di lingkungan yang benar.

Saya yakin di kemudian hari jika dikelola dengan baik. “investasi anak akan berbuah.manis. Buah itu adalah anak-anak yang shalih, penebar manfaat dan penghasil karya dan prestasi. Terpenting lagi bagi saya, anak shalih dapat menyelamatkan kehidupan akhirat karena menjadi “passive pahala”, yaitu pahala yang mengalir terus dari doa mereka, hingga nanti saya terkubur di dalam tanah.

Jamil Azzaini , Pengusaha dan Motivator

(Iin Muchtadi).

Share Button

Related Posts

“Awas Tramadol Mengintai Anak-Anak” PD Bima – NTB

    PD Salimah Kota Bima Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Sekolah Ibu ...

Learn more

Related Post