Salimah Kudus Isi Liburan Remaja Smart Zaman Now dengan SERASI

by

 

Ada yang berbeda dengan musim liburan sekolah semester ini. Mengisi waktu libur, Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Kudus mengadakan kegiatan perdana Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (SERASI), talkshow ini bertemakan ‘Menjadi Remaja Smart Zaman Now’, di PAUD IT Al Ihsan Panjunan Kudus, Selasa 26/12/2017.

Kemasan acara yang fun dengan menghadirkan trainer nasional, Jumadi Subur mampu menarik lebih dari seratus pelajar dan mahasiswa untuk ikut dalam acara ini. Jumadi menyampaikan “untuk menjadi smart diperlukan tiga hal yaitu IQ, EQ dan SQ. Kunci remaja agar dapat menjadi smart adalah memiliki 3C yaitu confidence (percaya diri), competence (kompetensi) dan contribution (kontribusi),” ujarnya.

Jumadi menguraikan materinya “Confidence artinya percaya diri, berani mempunyai cita-cita. Competence artinya mempunyai keahlian yang bisa didapatkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Contribution artinya memiliki sesuatu yang diberikan kepada masyarakat,” ringkasnya.

Di akhir acara setiap peserta diminta menyampaikan rencana hidupnya pada usia 25 tahun, 30 tahun, 35 tahun dan 40 tahun. Peserta sangat antusias dan berharap acara ini berjalan secara rutin. “Seneng bisa ikut acara ini, selain dapat ilmu juga dituntun untuk merencanakan masa depan,” ujar Haifan Abdurrahman, salah satu peserta.

Tanggapan orang tua peserta akan acara ini tidak kalah baik seperti yang disampaikan Sumartono, “Acara ini sangat bagus, kalau bisa sebulan sekali diadakan untuk remaja dengan tema berbeda. Lebih menarik lagi jika diadakan pagi hari dan ditambah acara outdoor seperti outbound. Anak saya dan teman-temannya sangat puas dan bertanya kapan lagi acara seperti ini diadakan.”

Pengurus PD Salimah Kab. Kudus menyambut baik harapan dari peserta dengan berencana melaksanakan acara ini secara rutin. Ini salah satu kontribusi PD Salimah Kab. Kudus dalam mewujudkan visinya untuk meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Dewi Humas Media Salimah Kudus (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.