Dai Cilik Razin Dimas Ramaikan Forsil PW Salimah Gorontalo

by

Sekumpulan ibu ibu peserta majelis taklim terlihat memenuhi Masjid Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Ahad18/3/2018

Antusia para ibu yang sebagian besarnya usia produktif adalah dalam rangka menghadiri kegiatan forum silaturahmi (forsil) yang digagas oleh departemen dakwah PW Salimah Gorontalo bekerja sama dengan PD Kabupaten Salimah Kabupaten Gorontalo

Forsil yang mengambil tema ‘Merebut Kembali Hati Anak dengan AlQuran’ menghadirkan Dai Cilik Razin Dimas Sadik yang didampingi oleh Ibundanya Ibu Hj. Dani Sukerti, M.Pd. Keduanya didaulat sebagai pemateri dalam kegiatan forsil yang menjadi program rutin Departemen Dakwah.

Acara diawali dengan sambutan ketua PW Salimah Siti Rahmi Masie, yang menyampaikan
tujuan pelaksanaan forsil.

Dipandu oleh Salmun, seorang Ibu muda yang juga pengurus Salimah, materi disajikan dalam bentuk dialog interaktif antara peserta dan Dimas beserta bundanya.

Dimas Razin, bocah 9 tahun memaparkan konsep visi dan misi hidup yang sesuai dgn Al Quran dan Hadist menggunakan tampilan slide power poin.

Siswa kelas III SDIT Lukmanul Hakim yang pernah diundang khusus ustad kondang Adi Hidayat ini menjelaskan Tafsir surah Al Qiyamah dan menguraikan makna hadist pertama Arbain tentang niat beramal.

Pada sesi berikut, Ibunda dari Dimas menjelaskan aktivitas harian beliau bersama Dimas dalam beriteraksi dengan Quran.

“Saya konsisten membangunkan Dimas setiap waktu tahajjud, meskipun awalnya dia tidak bangun, dan ini saya mulai sejak Dimas usia 3 tahun” jelasnya. “Alhamdulillah sekarang Dimas terbiasa bangun
untuk sholat tahajjud dan rutin menyetorkan hapalannya setiap bakda subuh”, lanjutnya.

Ibu tiga putra yang kini kembali mendaftarkan dirinya sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab di salah satu perguruan tinggi di Gorontalo menegaskan pentingnya menanamkan Al Quran kepada anak sejak dini, untuk itu seorang Ibu harus selalu belajar.

Untuk membuat anak mau belajar dengan sang bunda, upaya yang tidak kalah penting adalah membangun komunikasi yang baik dengan anak. “Jangan lupa bekerja sama dengan guru sang anak di sekolah” tegas Dani.

Forsil yang diikuti oleh sekitar 100 peserta ini, dihadiri pula oleh
Ketua Dharma Wanita (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo dan beberapa perwakilan DWP dan PKK Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo. Turut hadir pula
Ketua Pimpinan Daerah Aisyah Kabupaten Gorontalo serta para guru SDIT Lukmanul Hakim Limboto.

Mulhimah-Humas PW Gorontalo

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.