Forsil Salimah Kaltim Gelar Peringatan Isro Mi’raj

Forsil (Forum Silaturahmi) PW Salimah Kalimantan Timur bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Al Ma’ruf, Samarinda menggelar peringatan Isra Mi’raj dengan tema ‘Wasiat Akhir Zaman dari Peristiwa Isra Miraj” mengundang 50 Majelis Ta’lim (kurang lebih 350 hadirin) se Samarinda.

Kegiatan yang berlangsung pada Ahad 15 April 2018 di Mesjid Jami’ Al Ma’ruf Vorvoo Samarinda dimulai pukul 08.45 wita ini cukup menarik minat ibu-ibu.
Tak ketinggalan pula, hadir Pengurus Pimpinan Daerah Salimah Samarinda beserta PC di wilayah Samarinda dan ibu2 SISTER (Sekolah Ibu Salimah Terpadu) serta ibu2 KEP (Komunitas Entrepeneur Perempuan).

Sambutan disampaikan bahwa ” Majelis Ta’lim sudah lama bekerja sama dengan Salimah Kaltim melaksanakan peringatan hari besar agama dan semoga bisa terus terjalin”, oleh ibu ketua Majelis Ta’lim Al Ma’ruf yang diwakili oleh ibu Hj. Asniah. Kemudian sambutan dari Ketua PW Salimah Kaltim, ibu Diding Rivilla, Dpl.Rad “Alhamdulillah bisa menjalin kembali kerjasama peringatan isra mi’raj ini karena tidak lain ini sebagai wujud kita bersama bergandengan agar perempuan Samarinda berdaya dalam kebaikan”.

Peringatan Isra Mi’raj ini diisi taujih yang cukup membuka mata hati dan pikiran kita oleh ustadzah Nur Hamidah, Lc, M. Ag dari Departeman Dakwah Pimpinan Pusat Salimah. Para ibu Majelis Ta’lim antusias dan bersemangat dalam menyimak materi yang disampaikan.

Sedikit simpulan atas apa yg disampaikan beliau bahwa kekuatan dari Isra Mi’raj yaitu adanya fungsi sholat yaitu mencegah dari perbuatan keji dan munkar, kepedulian dan doa kita untuk negri syam dan dzikir perlindungan dari dajjal.

Sepulang dari kegiatan ini, mari kita ambil ibrohnya peristiwa Isra Miraj ini dan berharap kita kelak dapat menghuni surga yang dikelilingi 2 sungai, apabila selama di dunia kita peduli dengan negeri yang ada diantara 2 sungai yaitu Nil dan Efrat.

Share Button

Related Posts

“Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) Kota Bima Mencegah Anak Dari Kekerasan Seksual”

Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Bima kembali menggelar program Sekolah Ibu Salimah ...

Learn more

Related Post