Gelar Rakorwil Salimah Kalsel Kuatkan Soliditas dan Profesionalisme Organisasi

by

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah Kalimantan Selatan (PW Salimah Kalsel) melaksanakan  Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PW Salimah Kalsel 2018 dengan tema “ Mengokohkan Soliditas Struktur dan Profesionalitas Kerja” di Aula SMAIT Ukhuwah Banjarmasin, Ahad 21/01/18.

Koordinasi dan konsolidasi internal organisasi ini diikuti seluruh Pimpinan Daerah (PD) Salimah se-Kalsel. Acara diawali dengan pembacaan Alquran dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Rakorwil, Dewi Lestari, yang menyatakan “ Acara yang diikuti oleh 60 orang peserta dari seluruh PD kota dan kabupaten di Kalsel ini merupakan agenda tahunan dari PW untuk menyampaikan hasil rapat kerja PW sekaligus menurunkan program-program unggulan PW untuk dapat diadopsi oleh PD.”

Dahliani, Ketua PW Salimah Kalsel, dalam sambutannya menyampaikan seluruh pengurus harus ikut mensukseskan visi misi Salimah.

“Melaksanakan Rakorwil merupakan kewajiban dalam mensukseskan enam misi utama Salimah pada periode 2015-2020, antara lain, Meningkatkan kuantitas anggota sebagai  basis massa Salimah, mengokohkan peran dan posisi Salimah dalam peta pergerakan perempuan Indonesia.”

Rakorwil secara resmi dibuka oleh ibu Hj. Siti Wasilah selaku Ketua Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW) Kalsel sekaligus sebagai Ibu Walikota Banjarmasin. Dalam sambutannya Siti Wasilah menekankan pentingnya soliditas struktur dan profesionalitas kerja pengurus Salimah dalam mensukseskan agenda-agenda Salimah. Siti wasilah juga menunjukkan dukungan penuhnya terhadap kegiatan Salimah.

Pemaparan program kerja dari PW oleh masing-masing perwakilan departemen disampai kepada peserta Rakorwil. Program kerja yang disampaikan merupakan hasil dari rapat kerja PW yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Acara dilanjutkan dengan pembahasan SOP (Standar Operasional Prosedur) dengan membentuk kelompok-kelompok kecil berdasarkan struktur kepengurusan yang ada yaitu Sekretaris, Bendahara, Departemen Dakwah, SDM, Humas dan Media, Pendidikan, Pengembangan Daerah dan Ekonomi. Diskusi dilakukan untuk menyatukan persepsi dan pemahaman terhadap SOP serta membahas program kerja tahun 2018.

Betty Humas Media Salimah Kalsel (Fdh)