Jalinan Silaturahmi PC Salimah Loa Janan, Kutai Kertanegara

by -1390 Views

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kutai Kartanegara bisa berkunjung ke Dusun Batu Hitam Sungai Pimping Loa Duri untuk menghadiri acara Halal Bi Halal dan pembagian paket belajar kepada 33 anak di dusun tersebut.

Acara yang digelar pada hari Sabtu, 23/6/2018 bertempat di Aula TPA Raudhatul Jannah Sei Pimping ini terselenggara atas kerjasama dengan Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Loa Janan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh ketua PD Salimah Kukar, Hj. Elvi Arbayani, M.Pd, acara ini adalah silaturahmi pengurus Pimpinan Daerah ke pengurus Pimpinan Cabang Salimah serta warga sekitarnya. Pembagian paket belajar ini dananya adalah dari laba penjualan sembako murah yang diadakan sewaktu di bulan Ramadhan kemarin.

“Mudah-mudahan paket belajar ini bisa berguna buat anak- anak yang akan memasuki waktu sekolah di bulan Juli nanti'” ujar Elvi menambahkan.

Sekitar 60 lebih para ibu dan remaja menghadiri acara halal bi halal ini. Tarian kotemporer dari remaja masjid (Irma Al Istikharah) turut meramaikan acara halal bi halal yang digelar pagi tadi.Selain itu, acara ini juga diisi tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Untung yang bertema pendidikan anak. Dalam tausiyahnya, beliau memberikan tips agar bisa mendidik anak menjadi anak sholeh dan sholehah, karena salah satu dari tiga amalan yang tidak terputus pada saat orang meninggal adalah do’a anak yang sholeh (dekat kepada Allah).