Kajian Ramadhan Bengkel Ruhiyah P Salimah Kota Mataram

by

Mengangkat tema Al Qur’an,  ilmu dan kedermawanan Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kota Mataram kembali menggelar Kajian bulanan ‘Bengkel Ruhiyah’ pada hari Ahad, 27/5/2018 di Masjid Mamba’ul Hikmah, Mataram.

Kajian dimulai pukul 08.00 Wita diawali dengan shalat Dhuha dan tilawah,  acara ini dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta yang terdiri dari ibu-ibu majlis taklim dan undangan umum lainnya.

Umi Rukiyah dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya menghadiri majelis ilmu. “Seperti yang disabdakan Rasulullah SAW bahwa bila kalian melihat majelis ilmu, maka berhentilah sejenak. Karena dalam majelis ilmu adalah taman-taman surga yang penuh keberkahan,” ujarnya.

Majelis ilmu yang seperti apa? Adalah sekelompok orang yang berada dalam rumah Allah,  di dalamnya mereka mempelajari dan mentadabburi Al Qur’an hingga Allah menurunkan ketenangan di hati-hati mereka.

Umi juga menjelaskan bahwa hidup manusia itu memerlukan petunjuk dan aturan yang jelas agar bisa menjalani dengan baik dan istiqomah. Al Qur’an dengan nama lainnya Al furqon merupakan petunjuk terbaik dalam menjalani hidup.

Dipenghujung acara disampaikan bahwa indahnya hidup seorang muslim jika berpegangan pada Al qur’an, mendapat nikmat dia bersyukur dan jika mendapat musibah dia bersabar. (dsh/humas/RA)

 

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.