PD Salimah Surabaya Selenggarakan Pelatihan Public Speaking

PD Salimah Surabaya menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking dengan tema ‘Presentasi Memukau, Rahasia Tampil Percaya Diri, Sistematis dan Berpengaruh’ yang bertempat di Graha Pena Jawa Pos lantai 2 Surabaya, Minggu 8/4/18.

Pelatihan yang dihadiri oleh 60 peserta dari berbagai lembaga dan organisasi juga perorangan ini didukung Kualitas Pendidikan Indonesia (KPI) sebagai sponsor utama, kegiatan  juga didukung oleh Laznaz, Lembaga Manajemen Infaq (LMI) , Sygma dan Komunitas Cinta Anak (KCA).

Kegiatan pelatihan public speaking dimulai pukul 8  dengan pembacaan ayat ayat suci Al qur’an oleh Ahmad Basya dari STIDKI Ar Rahmah Surabaya. Dilanjutkan sambutan oleh Laila Kurniawati selaku ketua pelaksana kegiatan dan Ibu Siti Sobiroh  selaku ketua PD Salimah Surabaya.

Dalam kesempatan itu Ibu Sobiroh mengatakan ,” Kegiatan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi ajang mengasah ketrampilan berbicara di depan umum serta meningkatkan rasa percaya diri. Sehingga diharapkan nantinya peserta  mampu berdakwah di masyarakat dengan baik.”

Kemudian pemateri pelatihan public speaking , Febriya Fajri, Cht. MNLP, memaparkan rahasia efektif bicara di depan publik yang salah satunya  tentang persiapan sebelum tampil yaitu, menyiapkan mental dengan  baik, membuat skenario selama performance , menyiapkan opening dan closing, serta menyiapkan ice breaking.

Selain itu Kang Febri, demikian dia biasa dipanggil, juga memberikan tips tips ice breaking untuk memecah kekakuan suasana agar audien selalu gembira selama  mengikuti kegiatan. Di antaranya adalah meniup balon hingga meletus yang bertujuan menepis rasa cemas, games berpasangan, ataupun permainan angka dan lain lain.

Arida Humas Media Salimah Surabaya (Fdh)

Share Button

Related Posts

Online Coaching Class Humas Salimah

Departemen Humas Salimah Pusat  menyelenggarakan Online Coaching Class Humas melalui media ...

Learn more