Kokohkan Soliditas dengan Silaturrahim

by

Cinta, Peduli dan sehati menyatukan perempuan Indonesia menjadi keluarga besar Persaudaraan Muslimah (Salimah) untuk saling support mewujudkan visinya yaitu menjadi Ormas Muslimah yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Bersama Keluarga Besar PP Salimah menyelenggarakan Halal Bihalal 1439 H dengan mengusung tema ‘Silaturahim Mengokohkan Amal Saleh untuk mewujudkan Visi Salimah’ bertempat di kediaman ibu Fifi di Komplek Billymoon Jakarta, Selasa,17/7/18.
Acara dihadiri pengurus PP Salimah, ketua dan anggota Dewan Penasehat Salimah Pusat (DPSP), perwakilan Lembaga Kelengkapan Salimah (LKS) yaitu karyawan PT.Salimah Prima Cita (SPC) dan Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI).

“Atas nama keluarga besar Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah, menghaturkan terima kasih kepada Ibu Fifi Proklawati Jubilea beserta keluarga atas cinta, perhatian, kebaikan serta pengorbanan beliau selama ini yang telah mendukung program-program Salimah hingga bisa bergulir ke masyarakat. Semoga Allah Ta’ala akan membalas dengan balasan yang pasti lebih baik, lebih banyak, lebih berkualitas, lebih menyenangkan dan lebih menyejahterakan. Terima kasih juga telah menyediakan rumah kediamannya beserta sajiannya di acara halal bihalal ini. Jazaakumulloh khoiron katsiro,” ujar ketua umum Salimah Siti Faizah.

Mom Fifi panggilan akrab fifi jubile sangat senang dengan perjuangan Salimah yang digerakan oleh perempuan-perempuan terbaik yang bekerja dengan ikhlas, menggulirkan program-program yang fokus peduli pada peningkatan kualitas perempuan yang secara langsung akan memberi dampak kebaikan kepada keluarga dan anak-anak yang diasuhnya. Beliau juga berterima kasih telah diterima menjadi keluarga besar Salimah, berharap sinergi dan kontibusi yang diberikan menjadi amal jariah.

Hadir pada Halal Bihalal ini ketua Umum Salimah periode pertama Aan Rohana memberikan taujih dengan tema ‘Tujuan halal bi halal yaitu Silaturahim’. Silaturrahim dianjurkan setiap saat untuk menyambung ikatan kasih sayang sesama muslim, mengikat hati, mengikat fikroh, langkah dan perjuangan-perjuangan. Semakin dalam cintanya kepada sesama saudara, akan memiliki soliditas. Orang yang cerdas adalah mereka yang suka menyambung silaturahim QS Ar Ra’d ayat 21 “…dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan.. “.

“Salimah bukan organisasi bisnis, bukan organisasi profesi, tapi organisasi massa yang disatukan dalam idealisme. Ini yang harus terus kita pertahankan dengan terus mengikat erat hubungan keluarga. Dengan silaturrahim, Keluarga harus bisa lebih solid. Salimah juga harus memperbanyak silaturahim dengan eksternal, memperluas potensi masyarakat dengan turut aktif masuk pada pergerakan mencerdaskan masyarakat, ” tutur Aan Rohana.

Taujih dilanjutkan oleh Wirianingsih Ketua Umum Salimah ke -2 yang memberikan semangat kepada pengurus Salimah untuk merapatkan soliditas organisasi menghadapi tantangan perubahan dunia saat ini. Jadikan Salimah sebagai sarana kita meningkatkan amal shalih. Walau setitik amal yang kita lakukan, tapi ketika bersama, akan terasa manfaatnya. Jadilah diri kita menjadi bagian cahaya umat dengan, pertama, Pegang teguh manhaj kita yaitu baca Al Qur’an. Setiap ayat yang kita baca, ada ayat-ayat yang akan membuat hati kita lembut. Menghindarkan kita dari melakukan maksiat.
Kedua, Jaga agar keluarga kita bersama-sama masuk surga. Ketiga, Berdakwah kepada masyarakat di akar rumput, kenalkan Allah dan Islam kepada mereka. Keempat, Bersinergi dalam menjalankan program. Kerja harus terencana, terukur dan terstruktur.

Acara ditutup dengan saling bersalaman saling melapangkan dada, jikalau ada kekurangan, bersama kita untuk memperbaiki.

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.