Kolaborasi Apik Salimah dan Bank Mandiri Syariah

by

Makassar – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Makssar berkolaborasi bersama Bank Mandiri Syariah (BSM) menyemarakkan Car Free Day (CFD). Bertempat di jalan Boulevard Panakkukang, Ahad,13/5/2018.

Bersama masyarakat, Salimah melakukan senam yakni senam Jantung Sehat, Maumere dan Tobelo.

Masyarakat tampak antusias dengan acara ini terbukti dari banyaknya peserta senam yang memadati area car free day boulevard.

Momen kolaborasi dg tema ‘Salimah Sehat’ dimanfaatkan Salimah sebaik mungkin dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan membagikan jadwal imsakiyah ramadhan 1439H. Sebanyak 1000 lembar jadwal imsakiyah dicetak telah didistribusikan secara cepat di tempat tersebut.

Tak ketinggalan pula, disamping menjaga kebugaran PD Salimah Makassar juga melakukan fundraising (pencarian dana) guna membiayai ansyithah Ramadhan dengan jualan Bakso Chiping.

Banyak orang bertanya “apa itu bakso chiping”? Secara lugas ketua PD Salimah Kota Makassar menganalogikan sebuah material bangunan bernama chiping. “Ibu pernah membangun rumah? Ada chiping sejenis batu krikil yg bentuknya tidak teratur. Begitulah filosofi bakso chiping yg bentuknya beraneka ragam,” jelas ketua PD Salimah Makassar, Desi Ariyanti.

Dengan habisnya jualan bakso chiping dan terdistribusikannya seluruh jadwal imsakiyah maka berkemaslah pengurus salimah yang berjumlah 22 orang tersebut dengan teratur. Tak lupa, kebersihan adalah keadaan yang senantiasa dijaga. Datang dalam keadaan bersih lokasi, pulang pun demikian.

Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan sebelumnya. Mengisi dengan hal-hal bermanfaat dan melibatkan masyarakat seluas-luasnya agar semakin banyak yang merasakan kebaikan dengan hadirnya PD Salimah di tengah-tengah masyarakat khususnya Kota Makassar. (dw)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.