Lomba Foto Seragam Batik Salimah

Jakarta – Dalam rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober, Persaudaraan Muslimah (Salimah) mengadakan Lomba Foto Batik Salimah, dengan tema “Salimah Lestarikan Batik Budaya Indonesia”.

Lomba ini diadakan oleh Departemen Humas Pimpinan Pusat (PP) Salimah. Iin Indarwati, ketua Departemen Humas PP Salimah mengungkapkan tujuan lomba ini diadakan, “Salimah mencintai budaya Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan seragam batik, yang merupakan ciri khas budaya Indonesia. Kami sebagai Humas Salimah ingin memperkenalkan seragam batik Salimah, sebagai salah satu identitas organisasi.”

Sebagai ormas perempuan yang sudah berada di lebih dari 2000 titik kepengurusan di seluruh Indonesia, Salimah memiliki Seragam bercorak batik dengan dua motif. Sebagai seragam pengurus dan seragam anggota. Dalam corak seragam batik pengurus, tercetak logo Salimah. Sedangkan corak seragam batik anggota, tercetak peta kepulauan Indonesia.

Lomba yang diadakan mulai tanggal 13/9 – 1/10/2018, diikuti oleh 43 peserta. Masing-masing peserta mengirimkan tiga foto terbaik. Baik itu mengenakan seragam batik pengurus maupun seragam batik anggota.
Pengurus Salimah Indonesia se-Indonesia menyambut lomba ini dengan antusias. Dilihat dari banyaknya pemesanan seragam batik pengurus dan anggota. Juga dari foto-foto yang diterima, terlihat usaha mereka untuk menghasilkan foto terbaik. Bahkan ada beberapa yang memasukkan unsur khas daerah asal.

Dari lomba ini, telah dipilih tiga terbaik dengan berbagai pertimbangan dan diskusi yang cukup alot antara juri yang terdiri dari Iin Indarwati dan tim Humas, Rahma, Diana dan Fidah. Juga melibatkan pertimbangan dari Dewan Pimpinan Harian (DPH) PP Salimah.
PW Salimah Papua, PW Salimah Sumut dan PD Balikpapan, dipilih sebagai tiga foto terbaik lomba foto seragam batik Salimah. Dilihat dari ketepatan model seragam pengurus, gaya, sudut pengambilan, diantara yang menjadi pertimbangan pemilihan foto terbaik di antara foto-foto menarik yang dikirim oleh pengurus Salimah di berbagai wilayah Indonesia. (/RA)

Share Button

Related Posts

“Awas Tramadol Mengintai Anak-Anak” PD Bima – NTB

    PD Salimah Kota Bima Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Sekolah Ibu ...

Learn more

Related Post