Lounching Kampung Ramadhan PW Salimah Gorontalo, Bazar Sembako dan BBQ Diserbu Warga

by

Warga Desa Luwoo, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo sudah memenuhi alun-alun  desa yang menjadi pusat aktivitas Kampung Ramadhan PW Salimah Provinsi Gorontalo, Selasa 15/5/18.

Diawali dengan lantunan Surat Al Baqarah 183 dan dilanjutkan sambutan Kepala Desa, Yunus Hako kegiatan lounching Kampung Ramadhan PW Salimah yang dirangkaian dengan pembukaan expo tahunan desa ini dihadiri lebih kurang dari 500  warga.

Dalam sambutannya, Ketua PW Salimah, Siti Rahmi Masie menyampaikan sosialisasi keberadaan organisasi, visi misi, dan aktivitas yang akan dilakukan sepanjang PW Salimah bulan ramadhan.

Hadir dan membuka kegiatan expo, Bupati Kabupaten Gorontalo yang juga mantan rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Nelson Pomalingo menghimbau kegiatan expo dapat diseriusi sebagai wadah yang dapat melayani kebutuhan harian masyarakat.

“Dari pada harus jauh-jauh kekota untuk belanja, mengapa tidak  kegiatan ini saja yang dikembangkan untuk keperluan warga” ujar mantan dosen yang juga profesor bidang lingkungan ini.

Sementara itu, stand bazar barang berkualitas (BBQ) yang digagas PW Salimah menarik perhatian warga. “Ekspo belum dibuka, tapi warga sudah ngotot ingin segera bertransaksi” ujar Salmun penanggung jawab kegiatan kampung ramadhan.

Koordinator bazar, Siti Zakiah menjelaskan Jika di stand berbeda, PW Salimah juga menggelar bazar sembako murah, hasil kontribusi pengurus, donatur, dan Komunitas Enterpreneur Perempuan (KEP)

“Satu paket sembako yang terdiri dari 2kg beras, 1kg gula, 1 kaleng susu, dan 1 pak teh, hanya dijual 20 ribu rupiah. Bazar ini dikhususkan bagi masyarakat tidak mampu, untuk itu, kami melibatkan perangkat desa agar tepat sasaran” ujar Zakiyah.

Dari pantauan tim humas, paling sedikit ada 3 keuntungan yang bisa diperoleh dari penyelenggaraan bazar ini. Pertama, para donatur dimudahkan dalam mengeliminasi barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi dalam rumah tangga, mulai dari sepatu, tas, pakaian, buku-buku, dan peralatan elektronik.

Kedua, pihak yang membutuhkan barang bekas akan terbantu oleh bazar barang berkualitas yang dijual dengan harga sangat murah

Ketiga, dana hasil kegiatan bazar dapat kembali disalurkan dalam bentuk bantuan dana tunai atau kegiatan yang diperlukan masyarakat.

Mulhimah Humas Media Salimah Gorontalo (Fdh)

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.