Menuju Hidup Sehat Berkah Dunia Akhirat, Salimah Gelar Seminar Halal Life Style 

by

Salimah Sidomukti Kota Salatiga Jawa Tengah pada hari Ahad, 6 Mei 2018 mengadakan Seminar Halal Life Style dengan tema Tren Global Menuju Hidup Sehat Dunia Akhirat. Seminar ini diadakan di aula kecamatan Sidomukti kota Salatiga.

Menurut ketua panitia Fitrianingsih yang juga sebagai ketua PC Salimah Sidomukti, tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk memperkenalkan halal life style sebagai gaya hidup jaman now. Selain itu, seminar ini diharapkan mampu untuk menjalin ukhuwah islamiah di antara muslimah khususnya di wilayah kecamatan Sidomukti karena peserta yang diundang adalah jamaah majelis taklim perempuan yang ada di wilayah kecamatan Sidomukti. Tujuan lain dari seminar ini adalah untuk menebar ilmu,  manfaat dan keberkahan bagi umat muslim khususnya muslimah di wilayah kecamatan Sidomukti dan sekitarnya.

Pembicara pada seminar ini, yaitu ustadz Musbihin Sahal LC, dosen IAIN Salatiga memaparkan tentang makanan ditinjau dari kehalalannya. Dilanjutkan pembicara kedua, dr Andina Widiastuti, Kepala Puskesmas Mangunsari Salatiga yang sedang menempuh program pascasarjananya di Universitas Indonesia memaparkan tentang menuju hidup sehat. Menurut dr  Andina, menuju pola hidup yang sehat dapat ditempuh dengan tiga hal, yaitu pertama adalah pola makan sehat dengan banyak minum air putih dan memperbanyak makan sayur dan buah – buahan. Kedua dengan pola hidup sehat yaitu tidak mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol dan yang terakhir adalah rutin melakukan olahraga minimal sepekan 3 kali.

Antusias peserta terlihat dari jumlah peserta yang hadir dimana panitia mentargetkan 150 peserta, ternyata peserta yang hadir lebih dari 200 orang. Dan yang istimewa pada seminar kali ini karena ada 3 orang tua yang berusia lebih dari 80 tahun.