Menyambut Bulan Suci Ramadhan, PD Salimah Ende Membagikan Paket Sembako

by

Dalam rangka berbagi kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan, PD Salimah Ende bersama mitra dan sahabat Salimah mengadakan pembagian paket sembako untuk anak yatim, janda, muallaf dan kaum dhuafa di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur pada hari Ahad sampai Selasa ( 13-15 Mei 2018 )

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama PD Salimah Ende dengan beberapa pihak yaitu MT. Muhajirin 1, MT. Muhajirin 2, MT Gabungan Sukowati, MT Assyifa, Paguyuban Sahate, Toko Rizky, RM. Tegal 1, RM. Tegal 2, Yayasan Bisma dan Donatur. Paket sembako yang terkumpul sebanyak 372 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan mie instan per paketnya.

Pendistribusian paket sembako ini dilakukan selama tiga hari dengan daerah sasaran yang berbeda-beda. Hari pertama pendistribusian dilakukan di daerah rate dan tanjung (daerah terdampak abrasi pantai). Sedangkan pada hari kedua, pendistribusian dilakukan di daerah Barai (daerah terbanyak muallafnya ). Dan hari terakhir, pendistribusian dilakukan di daerah Ippi dan sekitar Bandara Ende.

Paket sembako ini diberikan kepada mereka yang benar-benar berhak menerimanya. Untuk menghindari salah sasaran, terlebih dahulu panitia mensurvey langsung ke lapangan dan mendata penerima bantuan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia bersama perwakilan dari Majelis Taklim Muhajirin, Winarsih berharap agar kegiatan seperti ini bisa sering dilakukan secara bersama-sama antara PD Salimah Ende dengan Mitra Salimah. Jika dilakukan bersama-sama sesuatu yang kecil akan menjadi lebih bermakna. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah umat muslim di Kota Ende.

Senada dengan itu, Ketua PD Salimah Ende, Muslimah juga mengungkapkan agar kerjasama antara PD Salimah Ende dengan mitra-mitra Salimah akan terus berlanjut dan tergabung dalam forsil ( forum silaturrahmi ) Salimah. Muslimah juga mensosialisasikan visi misi, dan aktivitas yang akan dilakukan oleh PD Salimah Ende selama bulan Ramadhan dan program kerja satu tahun berjalan.

Tampak terlihat jelas kebahagiaan yang terpancar dari para penerima paket sembako ini. Seluruh pengurus PD Salimah Ende berharap bisa terus bersinergi dengan berbagai pihak agar dapat sering melakukan kegiatan penyaluran bantuan bagi masyarakat dhuafa terutama di daerah pesisir yang memang menjadi daerah bidikan program kerja PD Salimah Ende

Ani Humas Media Salimah Ende NTT (Fdh)

RelatedPost

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.