PC Salimah Teluknaga Gandeng Majelis Taklim Ummahat Gelar Daurah Janaiz

by -1573 Views
Sebagai upaya peningkatan pemahaman jamaah dalam penyelenggaraan jenazah, PC Salimah Teluknaga bekerjasama dengan Majelis Taklim Ummahat Masjid At Taqwa II Teluknaga menggelar Dauroh Janaiz. Bertempat di Masjid At Taqwa II Kampung Melayu Timur Teluknaga, Selasa 3/4/2018. Dihadiri lebih dari 70 jamaah muslimah, pengurus PC Salimah Teluknaga dan pengurus bidang Humas PD Salimah Kabupaten Tangerang.
Hadir sebagai pembicara/pemateri Ustazhah Fahimatun Syamsudin.
 Dauroh Janaiz ini merupakan program kegiatan yang  bertujuan untuk melatih dan  meningkatkan pemahaman dalam hal memandikan, mengkafani,  dan mensolatkan  jenazah.
Acara dimulai pda pukul 16.00wib dan selesai pda pukul 17.45 wib.  “Sebagai muslimah, kita hendaknya  dapat mengambil peran dalam membantu kebutuhan umat, khususnya dalam hal pengurusan jenazah”, tutur Ustadzah Fahimatun Syamsudin.  Selain mendapat teori seputar fikih tentang jenazah juga peserta dibimbing dalam sesi praktek,  mulai mengukur kain kafan, menggunting kafan,  memandikan, membungkus,  sampai mensolatkan jenazah.
Ustazdah Fahimatun Syamsudin menambahkan, “Perlakuan kita terhadap jenazah harus sesuai syariat dan harus selembut mungkin dan utamakan yang mengurus jenazah adalah orang terdekat  ataukerabat almarhum/ah. Untuk itu, karena kematian adalah rahasia Allah dan  datangnya mendadak, maka kita harus siap kapanpun juga.”
Dengan adanya Dauroh Janaiz ini diharapkan kita tersadar bahwasannya setiap kita pasti akan mati dan sudah sejauh mana bekal akhirat yang sudah kita siapkan. Kerinduan kita kepada Sang Pemilik Kehidupan Allah Aza Wa Jalla. Mudah-mudahan semakin banyak amalan-amalan kebaikan kita sebagai bekal menghadapNya.
(Yuli-Humas PC Salimah Teluknga)