PD Salimah Kab.Tangerang Selenggarakan Forum Silaturahmi Majelis Taklim (Forsil MT) Salimah Cinta Indonesia

Tangerang (5/8). Kantor kelurahan Kutabaru disulap menjadi nuansa ungu dalam acara Forum Silaturahmi (Forsil) mengusung tema ‘Salimah Cinta Indonesia’ yang dihadiri lebih kurang 200 orang ibu-ibu dari Majelis Taklim se Kab.Tangerang. Hadir Kartiningsih Suratih selaku Ketua PD Kab. Tangerang dan Setyarini selaku Lurah Kutabaru.

Diawali dengan pemeriksaan kesehatan gratis, yakni pemeriksaan Gula darah, tekanan darah, dan berat badan. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Salimah. Ibu Pipih Murtapiah selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Salimah PC Pasar Kemis, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga Forsil dapat terselenggara dengan baik. Begitu juga sambutan dari Lurah Kutabaru yang diwakilkan kepada Ibu Lurah Kutabaru, menyampaiakan rasa terima kasih kepada Salimah yang telah merubah kantor kelurahan menjadi lebih indah dan rapi. Tidak lupa, Ketua PD Salimah Kab. Tangerang menyampaikan agar Salimah yang sudah berusia 18 tahun harus menjadi saranan pemberdayaan kaum muslimah yang menjadi tiang keluarga.  “Forsil diadakan secara kelilling untuk mendatangi dan menjumpai 20 PC yang tidak bisa hadir dengan kendala tempat jauh”, ujar Kartiningsih Suratih.

Dalam Forsil kali ini, PD Salimah memberikan penghargaan berupa sertifikat dan souvenir kepada ibu-ibu pelopor penggerak majelis taklim di sekitar Tangerang Utara. Adapun penerima penghargaan tersebut adalah : Eka Neny Karyawati PC Pasar Kemis, Yayah Karliyah PC Pasar Kemis, Iis Nurlaila PC Sindang Jaya, dan Asrinah PC Rajeg.

Tidak ketinggalan pula  pelantikan dua  PC baru yaitu PC Sindang Jaya sebagai ketua adalah bu Siti Yuniati, dan PC Sepatan sebagai ketua adalah bu Lili Theresanti Muslimah.

Acara inti tausiyah dengan tema ‘Menjalin Ukhuwah menebar berkah’ yang disampaikan oleh Ustdzah Yayah Nurjanah (Mubalighoh Nasional). Beliau memaparkan arti dari Ukhuwah yaitu ikatan persaudaran berdasarkan Islam. “Didalam ukhuwah kita menemukan keberkahan”, papar beliau. Untuk menyemarakkan acara Forsil, tidak ketinggalan disuguhkan hiburan  Qasidah dari Majelis Taklim kelurahan Kutabaru dan Majelis Taklim kecamatan Rajeg. Forsil juga di meriahkan  dengan bazar yang diikuti oleh PC salimah yang berada di sekitar Tangerang Utara. Dan yang tak pernah ketinggalan dalam acara-acara Salimah adalah banjir dengan doorprise.

Semoga Salimah selalu dapat berkontribusi dalam rangka mengisi kemerdekaan negeri Indonesia  tercinta.

Bintarmi Humas Media Salimah Tanggerang (FDH)

Share Button

Related Posts

“Awas Tramadol Mengintai Anak-Anak” PD Bima – NTB

    PD Salimah Kota Bima Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Sekolah Ibu ...

Learn more

Related Post