PD.Salimah Klaten Gelar RAT KOSSUMA

by -1149 Views

Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Klaten menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Serba Usaha Muslimah (RAT KOSSUMA) dengan mengusung tema “Dengan Kossuma, Salimah Berjaya”. Acara bertempat di sekretariat Kossuma, Jl.Kepiting Tegalsepur Klaten,  Ahad, 25/3/2018, dari jam 09.00-12.00.

PD.Salimah Klaten rutin menyelenggarakan RAT setiap tahun untuk mengevaluasi dan memikirkan pengembangan ekonomi agar kiprah serta keberadaan Salimah dirasakan oleh masyarakat lebih luas.

Dalam sambutannya, Ketua Kossuma PD Salimah Klaten, Novidha Wahyucahyani, S.E., M.M menyampaikan, “keberadaan Kossuma ke depan memiliki peluang yang cukup besar dalam membantu menggerakkan perekonomian masyarakat utamanya melalui koperasi simpan pinjam dan Salimah Food.” Harapannya ke depan dengan kepengurusan baru, Kossuma lebih berjaya dan mampu memperbanyak cabang-cabang Salimah melalui pemberdayaan ekonomi ini.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Kossuma dengan sangat antusias terbukti dengan banyaknya masukan untuk pengembangan Kossuma. Misalnya yang mengusulkan agar pengelolaan simpan pinjam dan usaha lain Kossuma dikelola secara profesional dan bersinergi dengan para pengurus daerah, cabang dan anggota majlis taklim yang tergabung dalam SISTER.

Setelah acara pandangan umum kinerja pengurus Kossuma 2016/2017, evaluasi, dan terakhir reorganisasi. Pada sesi reorganisasi terpilih ketua baru yakni Rumi Saryati, S.Nurs. Dalam pidato awalnya setelah terpilih,  menyampaikan, “Saya akan berusaha komitmen untuk membesarkan simpan pinjam melalui dana tabungan yang disetorkan oleh para anggota Kossuma tiap bulannya. Dimana dari hasil tabungan inilah yang nanti diputarkan ke daerah atau cabang cabang Salimah yang membutuhkan.”

Acara diakhiri dengan penyerahan SHU (Sisa Hasil Usaha) berupa uang dan bagi yang hadir mendapatkan hadiah hadir berupa 1 pack Salimah Food. Di acara tersebut juga digelar berbagai produk Salimah Food.
(Humas PD.Salimah Klaten: Hj.Prembayun ML, M.Hum)