PD Salimah Klaten Sukses Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah

by

PD Salimah (Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah) Klaten sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah 1 (PKPS 1), Ahad 8/4/2018. Acara ini diadakan sebagai upaya mengoptimalkan kinerja pengurus level PD dan PC (Pimpinan Cabang). Acara yang bertempat di aula lantai dua Ponpes Ibnu Abbas, Klaten ini berlangsung dari pukul 08.00-15.00 WIB.

Dalam sambutannya, Novidha Wahyucahyani, S.E., M.M, selaku Ketua panitia sekaligus Ketua Departemen Sumber Daya Manusia PD Salimah Klaten, menyampaikan bahwa tujuan diadakan program tersebut untuk meningkatkan kapasitas, loyalitas dan kompetensi kepemimpinan pengurus Salimah. PKPS 1 wajib dihadiri oleh segenap pengurus PD dan perwakilan dari 22 PC Salimah di Klaten. Menghadirkan tiga narasumber dari Pimpinan Wilayah Salimah Jawa Tengah (PW Salimah Jateng) yakni Ari Aji Astuti, S.Pd., M.Pd., Savitri Dewi, S.Psi., dan Binti Khusyaiyin, A.Md.

Pada sesi pertama, Ari Aji Astuti, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris PW Salimah Jateng) memaparkan materi tentang Kesalimahan. Paparan beliau lebih banyak mengulas bagaimana sejarah perkembangan Salimah dari awal berdiri sampai sekarang. Visi dan misi organisasi, program-program unggulan dari masing-masing kepengurusan menjadi potret yang setidaknya bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk mengembangkan Salimah kedepannya. Ari menyampaikan, “Salimah dengan visi misi organisasi yang dimiliki akan bisa tercapai jika ada kekompakan dan soliditas yang kuat antar pengurus dan anggota di dalamnya”.

Pembicara sesi dua, Savitri Dewi, S.Psi (Departemen Pendidikan PW Salimah Jateng) menyampaikan materi mengenai Managemen Organisasi dan Membangun Komitmen. Materi yg disampaikan oleh pembicara kedua menekankan pada sisi POAC (Planing, Organizing, Actuating, dan Controling). Selain itu, pembicara juga banyak mengulas bedah kasus terkait dengan masalah di lapangan untuk mengembangkan lembaga. Pemateri terakhir, Binti Khusyaiyin, A.Md. (Ketua Departemen Humas dan Media PW Salimah Jateng) menyampaikan banyak hal mengenai motivasi. Acara diakhiri dengan koordinasi antara PD-PC Salimah se-Klaten.

(Hj. Prembayun Miji Lestari, S.S., M.Hum.-Ketua Departemen Humas dan Media PD Salimah Klaten)