PD Salimah Mamuju Menggelar Tarhib Ramadhan

by

PD Salimah Mamuju menyelenggarakan ‘Tarhib Ramadhan’ di Masjid Marmatunnajah, Jl. Musa Karim depan Pasar Baru Mamuju dengan tema “Mari Wujudkan Keluarga Qur’ani Bersama Ramadhan,” Kamis 10/05/18.

Tarhib Ramadhan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Salimah Sulawesi Barat beserta jajarannya, masyarakat sekitar, dan beberapa kelompok Majelis Taklim di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

“Kegiatan Tarhib Ramadhan ini merupakan rangkaian  kegiatan Salimah Mamuju dalam menyambut  Bulan Suci Ramadhan termasuk  penyaluran bantuan mukena dan alat kebersihan kepada 11 Masjid di wilayah kabupaten Mamuju. Selanjutnya, di agendakan Pembagian Sembako untuk Kaum Dhuafa dan berbagi makanan berbuka puasa di bulan Ramadhan serta insya Allah akan di tutup dengan Halal Bi Halal  dengan Anak Yatim,” papar Ketua Departemen Dakwah PD Salimah Mamuju, Hadiroh Abdullah.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian Salimah terhadap masyarakat umumnya dan khususnya muslimah di Mamuju ini, Ketua PD Salimah Mamuju, Marwayanti Nas menyerahkan mukena dan alat kebersihan  secara  simbolis kepada pengurus Masjid Marmatunnajah.

Hadir sebagai pemateri, Ustadzah Ida Rosyida,Penanggung Jawab Lembaga Tahfidz Qur’an Buah Hati Islami School Jakarta Cabang Mamuju.

“Keluarga Qur’ani seharusnya menjadi tujuan utama sejak sebelum menikah dan yang sudah menikah adalah memperkokoh bangunan itu.” ujar Ustadzah Ida, begitu ia disapa.

Dalam materinya, Ustadzah mengangkat beberapa kisah sahabat Rasulullah SAW dan interaksinya dengan Alqur’an. Ustadzah Ida juga memaparkan beberapa keutamaan Alqur’an, diantaranya Alqur’an akan menjadi syafaat di yaumil akhir bagi yang membaca dan mengamalkannya, belajar dan mengajarkan Alqur’an adalah sebaik-baik amal, Allah mengangkat atau meninggikan derajat orang yang membacanya, mendapat sakinah dan rahmat, dan juga mendapat sebaik-baik anugerah.

Antusiasme peserta terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta Tarhib Ramadhan hingga menjelang dhuhur, Tarhib ditutup dengan pembacaan doa.

Qarla Humas Media Salimah Mamuju Sulbar (Fdh)