PD Salimah Sumbawa Dorong Kaum Ibu Berperan Tangkal Upaya Merusak Generasi Bangsa

by -1060 Views

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sumbawa menggelar rapat Evaluasi Kinerja Pengurus dan Koordinasi Pimpinan Cabang, Ahad, 8 april 2018, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dijalankan selama satu tahun dan sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja baik di tingkat Pengurus Daerah (PD) maupun Pengurus Cabang (PC) satu tahun ke depan.

Pembina PD Salimah Sumbawa, Ariyanti Dwiyani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Salimah harus menjadi organisasi yang solid dan memiliki kekuatan untuk membentuk ibu-ibu yang tangguh dan mampu menghadapi perkembangan jaman.

“The Power of Emak-Emak” diharapkan mampu menangkis pemikiran-pemikiran negatif yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang menginginkan rusaknya generasi penerus bangsa ini. Kepedulian pada perempuan, anak dan keluarga akan menjadikan Salimah sebagai organisasi yang banyak memberi manfaat bagi Sumbawa khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ujar Ariyanti, dikutip dari pernyataan resmi kepada redaksi Kabar NTB, Senin 9 April 2018.

Rapat evaluasi itu dihadiri oleh segenap pengurus PD dan perwakilan PC Salimah se-Kabupaten Sumbawa.
Ketua PD Salimah Sumbawa, Rohani, memaparkan materi tentang Kesalimahan. Mulai dari sejarah perkembangan Salimah, Visi dan misi serta program kerja dari masing-masing departemen. Hal ini sebagai upaya untuk me-refresh atau menyegarkan kembali pengetahuan tentang Salimah kepada Pengurus PC, sehingga dapat memacu keaktifan dalam mensukseskan program-program Salimah.

Pada tahun 2018 ini PD Salimah Sumbawa, berkomitmen untuk mengaktifkan seluruh PC yang sudah terbentuk sejak berdirinya Salimah di Sumbawa. Banyak pertanyaan, komentar dan masukan yang dilontarkan oleh peserta.

“Saya sangat mengapresiasi undangan yang disampaikan oleh PD Salimah Sumbawa, sehingga bersemangat untuk hadir dalam kegiatan ini. Saya selama ini seperti lost contact dengan pengurus PD Salimah yang telah melantik sebagai pengurus PC beberapa tahun yang lalu. Saya sangat mengharapkan Pengurus Daerah untuk melakukan pembinaan rutin ke PC, sehingga program kerja yang dilaksanakan jelas dan sesuai dengan SOP Salimah,” ujar Mutmainnah, dari PC Labuhan Badas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing departemen atas kinerjanya selama tahun 2017, kendala-kendala yang dihadapi dan bagaimana solusinya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Selain itu dipaparkan juga rencana kerja untuk tahun 2018. Dengan harapan semoga kedepan PD Salimah Sumbawa semakin berjaya dengan program-program yang lebih mantap dan bermanfaat bagi Perempuan, Anak dan Keluarga Indonesia,” ungkap Kurniati Ningsih, Ketua Bidang Jaringan Lembaga dan Humas PD Salimah Sumbawa.

http://kabarntb.com/pd-salimah-dorong-kaum-ibu-berperan-tangkal-upaya-merusak-generasi-bangsa-2/ 

Kurniati Humas Media Salimah Sumbawa (Fdh)