PD Salimah Tapin Gelar Seminar Parenting

by

Rantau-Kalsel, Pimpinan Wilayah (PW) Salimah Kalsel melantik pengurus Pimpinan Daerah (PD) Salimah Tapin untuk periode 2018-2023 bertempat di Pendopo Balahedang, Rantau Kabupaten Tapin, Ahad, 01/04/2018.

Dalam rangkaian acara pelantikan ini, PD Salimah Tapin menggelar acara Seminar Parenting dengan tema ‘Agar Kenakalan Mendewasakan Akal’ sebagai acara pendamping pelantikan mereka.

Rangkaian acara yang dimulai dari jam 09.00 pagi hingga pukul 12.30 siang itu dihadiri oleh kurang lebih 200 org yg terdiri dari perwakilan Tim Penggerak PKK Kab Tapin, GOW, Gabungan Istri2 Wakil Rakyat (Gatriwara), Majelis Ta’lim serta orang tua murid SIT Al Madani, Rantau.

Acara diawali dengan seremonial, Ketua PW Salimah Kalsel, Dahliani, SP. dalam sambutannya menyampaikan harapan “Semoga kehadiran Salimah di Kabupaten Tapin dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi masyarakat khususnya peningkatan kualitas perempuan, anak dan keluarga”.
Disamping itu beliau juga menyampaikan bahwa pelantikan PD Salimah Tapin merupakan usaha perluasan wilayah kerja Salimah Kalsel. Dari 13 Kab/Kota, baru terdapat 8 PD Salimah, ini menjadi tantangan dan PR bagi PW Salimah Kalsel untuk segera mewukudkannya.

Setelah pelantikan pengurus PD Salimah Tapin yang diketuai oleh dr. Yenni Yustini, Sp.S.M.Biomed, dilanjutkan dengan penandatangan naskah Deklarasi oleh Ketua PW Salimah Kalsel dan Ketua PD Salimah Tapin dengan disaksikan oleh ibu Hj. Ida Ardani, S.Sos, Ketua GOW Kab.Tapin dan Ibu Hj. Noor Laila Hamberan, Sekretaris Gatriwara DPRD Kabupaten Tapin.

Ibu Ketua TP PKK Kab Tapin, Dra. Hj. Nuriani Syahrar, sekaligus sebagai Ketua BKOW Kalsel, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa visi Salimah sangat sejalan dengan cita cita dan program BKOW Kalsel yaitu menyalurkan aspirasi, potensi, peran dan akses perempuan dalam mendukung pembangunan.
“Oleh karena itu, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap PD Salimah Tapin yang telah menginisiasi dan menggerakkan program program pemberdayaan di Kabupaten Tapin. Salimah merupakan organisasi yang konsen terhadap peningkatan kualitas perempuan disegala tingkatan usia. Saya siap mensupport seluruh program pemberdayaan yang digagas oleh PD Salimah Tapin”, pungkasnya.

Seminar Parenting yang digelar sebagai acara pendamping, menghadirkan ustadz Masyhuri Az Zauji, Pelatih dan Konsultan Keluarga di Lembaga Analisa Jarismart Consulting, juga Kepala SIT Al Madani Tapin.

Tema yang diangkat adalah ‘Agar Kenakalan Mendewasakan Akal’.
Ustadz Masyhuri menjelaskan bahwa pada dasarnya setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah/suci, orang tuanyalah yang menjadikannya Yahudi, Nasrani ataupun Majusi.

“Dalam pendidikan anak, yang paling utama adalah keteladanan.
Penyebab utama kenakalan anak adalah pelanggaran syariat. Kenakalan anak berbanding lurus dengan pelanggaran syariat. Semakin tinggi pelanggaran syariat semakin tinggi tingkat kenakalan anak,” lanjutnya.

Seminar ini ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta yang berpartisipasi.

Humas PW Kalsel

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.