Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan DPPPA Awali PKPS PD Salimah Banjarmasin

by

PD Salimah (Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah) Kota Banjarmasin melangsungkan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS)  dengan tema “Mencetak Penguru Salimah Cerdas, Dinamis, Profesional, dan Berdaya Guna di Masyarakat”. Bertempat di Gedung SMUIT Ukhuwah Kota Banjarmasin, Sabtu, 14/4/2017.

Dalam sambutan Ketua Panitia sekaligus Ketua Departemen SDM (Sumber Daya Manusia) PD Salimah Banjarmasin Ibu Ratih mepaparkan tujuan PKPS, “agar pengurus memperoleh ilmu dalam menjalankan amanah organisasi kedepannya, selain itu juga semua pengurus wajib mengikuti acara ini,” ujarnya.

Sebelum penyampaian materi oleh Ketua PW Salimah Kalsel, Ibu Dahliani, SP. dan Ketua Departemen SDM, Ibu Dewi Lestari  menandatangani perjanjian kerjasama antara PD Salimah Banjarmasin dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Banjarmasin.

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala DPPPA Kota Banjarmasin Bapak H.Iwan Fitriady, S.H., M.H. dan Ketua PD Salimah Banjarmasin Ibu Rimalia, S.K.M., M.M.

Dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan PD Salimah Banjarmasin dapat membantu pelaksanaan program/kegiatan DPPPA Kota Banjarmasin.

Selain itu, PD Salimah Banjarmasin juga dapat berpartisipasi aktif menyebarluaskannya dalam bentuk komunikasi, informasi, dan edukasi baik secara langsung maupun tidak langsung.

Hal ini dapat melalui kegiatan Departemen Pendidikan PD Salimah Banjarmasin sesuai dengan fungsi dan wewenangnya dalam mendukung terlaksananya kegiatan Pemberdayaan Perempuan, Kesejahteraan dan Perlindungan Anak di Kota Banjarmasin.
Iwan menyambut gembira keberadaan PD Salimah Banjarmasin yang sejalan dengan tugas pokok dan fungsi DPPPA Kota Banjarmasin.

Selain itu, Iwan juga mengapresiasi pembentukan inovasi ‘PENGASUH UTAMA’ (Pengetahuan tentang Pola Asuh untuk Anak dan Keluarga) yang merupakan pelayanan inovatif melalui berbagai grup parenting Whats App; seperti Komunitas Orangtua Bijaksana, KOB Ala Rasulullah, Orangtua Juara dan Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan (KPSPL) kerjasama DPPPA Kota Banjarmasin dengan PD Salimah Banjarmasin.

Sementara itu, Rimalia menyatakan bahwa pengetahuan orangtua terkait pengasuhan dan perkembangan anak memegang peranan yang sangat penting bagi keberhasilan keluarga.

“Kehadiran PENGASUH UTAMA dan penandatanganan perjanjian kerjasama hari ini semoga dapat mendukung terciptanya keluarga yang kokoh dan berkualitas di Indonesia, khususnya di Banjarmasin”, tambah Rimalia.

Kegiatan yang diikuti 30 peserta dari pukul 09.00 hingga 16.00 Wita ini berlangsung lancar dan berkesan.

Humas Salimah Banjarmasin

Humas Salimah Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.