PP Salimah Bagikan Paket Cinta dan Bahagia Bekurban bersama Pengungsi Palestina.

 

Bertepatan dengan Idul Adha 1439H Persaudaraan Muslimah (Salimah) menggalang donasi ‘Paket Cinta dan Bahagia Berkurban untuk Pengungsi Palestina’. Ketua Umum PP Salimah, Siti Faizah dan Sekretaris Umum PP Salimah, Reny Anggraini berkesempatan menyerahkan langsung paket tersebut.

Bersama Adara dan KNRP, PP Salimah mengunjungi pengungsi Gaza, Palestina di Turki Selatan.

“Ini adalah realisasi kerjasama yang baik antara Adara, KNRP dan Salimah. Bersinergi dalam menjaga amanah terkait penyaluran donasi masyarakat Indonesia untuk perjuangan rakyat Palestina. Semoga qurban yang telah disalurkan menjadi amal dan ibadah yang diterima di sisiNya. Meningkatkan ketakwaan kepadaNya, menambah keberkahan hidup dengan kebahagiaan dunia dan akhirat,” harap Ketum PP Salimah yang juga penghafal Al-Quran ini.

Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 1.026.844.500,-. Dana tersebut disumbang dalam bentuk 10 ekor sapi, 29 ekor kambing dan 128 ekor kambing kurban frozen. Sedangkan dana untuk paket bingkisan hadiah bagi anak-anak pengungsi, terkumpul Rp 179.899.500,-. Seluruhnya telah didistribusikan pada 22-24/8/2018 lalu. Terbagi pada 3 tempat, yaitu di Kota Al-Quds, di Gaza dan pengungsian di Turki Selatan.

Untuk pelaksanaan kurban di Turki,bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Khoiru Ummah yang berpusat di Istanbul dan memiliki cabang di beberapa kota. Sedangkan pelaksanaan di Gaza dipercayakan kepada lembaga Assalama. Sementara di Kota Al-Quds oleh lembaga kemanusiaan Sebil. Dari 12 tempat yang mendapatkan kurban, Adara dan Salimah hanya membersamai prosesi qurban di Kota Raihanliy dan Antakya di Provinsi Hatay, Turki Selatan,” jelas Sri Vira, Sekjen Adara.

“Anak-anak Palestina sangat bahagia dengan kehadiran saudara mereka yang jauh dari Indonesia. Rela berbagi kebahagiaan mengantarkan bantuan kemanusiaan untuk mereka di sini (pengungsi). Khususnya kepada Adara Relief, Salimah dan JSIT yang telah membersamai KNRP dalam penyaluran tahun ini. Terima Kasih Indonesia,” ujar Wilmar Pimpinan KNRP menyampaikan pesan dari pengungsi Palestina.

Humas Media PP Salimah (FDH)

Share Button

Related Posts

Salimah Hadir di Kota Pancasila, Kabupaten Ende-NTT

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Nusa Tenggara Timur melantik pengurus  ...

Learn more

Related Post