PP Salimah Menerima Kunjungan BMOIWI

by

PP Salimah (Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah) menerima kunjungan pengurus BMOIWI (Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia) di Salimah Center (SC), Senin 19/3/2018. Ini merupakan kunjungan resmi perdana yang diterima sejak SC yang terletak di Jl. Taiman Pasar Rebo Jaktim diresmikan 8 Maret yang lalu.

Rombongan BMOIWI yang berkesempatan hadir dalam rangka silaturrahim ini, terdiri dari perwakilan beberapa organisasi anggota, diantaranya PP Aisiyah, PP Al Ittihadiyah, PP Persistri, PP Wanita Guppi, Wanita PUI, GPII Putri, PP Wanita Islam dan Muslimat Dewan Dakwah.

Siti Faizah Ketua Umum Salimah mengawali sambutannya dengan berpantun, “Ikan belanak ikan tenggiri enak dimakan dan bergizi. Selamat datang kepada ibu ibu BMOIWI di kantor Salimah ini.” Dilanjutkan dengan memperkenalkan pengurus PP Salimah yang berkesempatan hadir dalam acara ini. Memperkenalkan juga empat program unggulan Salimah, yaitu dakwah, pendidikan, sosial dan ekonomi. Yang kemudian ada dua belas program turunannya. Faizah juga menyampaikan, “Kami masih harus terus belajar untuk dapat lebih meningkatkan manfaat Salimah agar dapat lebih dirasa oleh masyarakat. Untuk itu, mohon masukan untuk Salimah agar dapat lebih berkiprah untuk Indonesia. “

Dari BMOIWI, diwakili oleh Aslini Wasekjen Aisiyah menyampaikan sambutannya dengan pantun balasan, “Hati gembira mari berdendang, Sudah lama kami ingin bertandang kiranya ibu2 menerima kami dengan senang”. Dilanjutkan oleh DR Padliya mempresentasikan dan memperkenalkan program BMOIWI. Beliau menyampaikan, “BMOIWI sudah berusia 50 tahun, saat ini sudah ada 33 Ormas tergabung dalam BMOIWI dan Salimah merupakan anggota ke 25.”

Ketua Presidium BMOIWI (2013 – 2014 dan 2017 – 2018) DR. Azizah, MA dari Al Wasliyah menyambung pengenalan lebih lanjut tentang kiprah BMOIWI. Beliau menyampaikan, “BMOIWI sudah ada di 21 Provinsi, dan bermitra dengan berbagai lembaga dalam melaksanakan program-programnya.” salah BMOIWI juga memiliki desa binaan di Tanjung Priok Jakarta Utara. Di sebuah daerah rawan banjir, BMOIWI mendirikan PAUD di sana.

Acara silaturrahim ini diakhiri dengan saling memberikan cindera mata. Semoga terus terjalin sinergi dalam melakukan kebaikan-kebaikan.

RA/Humas PP Salimah