Menu Click to open Menus
Home » Berita » PW Salimah dan SSN Gorontalo Bangun Jejaring Pelaku Bisnis Gorontalo

PW Salimah dan SSN Gorontalo Bangun Jejaring Pelaku Bisnis Gorontalo

(15 Views) September 4, 2018 9:33 am | Published by | No comment

 

Ahad, 2 September 2018 menjadi momen istimewa bagi para pelaku bisnis di Provinsi Gorontalo. Bertempat di Hotel Maqna Kota Gorontalo, sebanyak 500 pengusaha dan calon pengusaha berkumpul dalam kegiatan seminar bisnis yang digelar oleh Serikat Saudagar Nusantara (SSN) yang bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Gorontalo

Menghadirkan Rendy Saputra, Founder SSN dan Riza Zacharias, CEO Syamil Grup, kegiatan ini menarik perhatian banyak peserta.

Dalam paparannya, Riza Zachariaa yang juga pendiri PT Sygma Examedia ini mengulas berbagai rahasia beliau bisa bangkit dari keterpurukan sebagai seorang pengusaha. “Bisnis apapun berpeluang sukses hebat, kuncinya bukan pada jenis bisnisnya, tapi pada upaya memaksimalkan kepantasan yang bertemu dengan kehendakNya”. ucap Riza mengawali materinya. Selanjutnya Riza menguraikan panjang lebar langkah-langkah kongrit yang dianggap sebagai kunci bangkit dan terus tumbuh dalam mengelola bisnis.

Pemateri kedua adalah pendiri sekaligus Ketua SSN, Rendy Saputra.
Konsultan yang juga motivator bisnis ini secara detail menjelaskan ada dua isyu utama mengapa Indonesia sangat membutuhkan kelahiran calon enterpreneur dan pertumbuhan para enterpreneur.
Hal pertama adalah isyu besaran, yang dimaksud adalah besaran PDB (Product Domestik Bruto) yang masih sangat rendah. Sedangkan hal kedua adalah isyu sebaran, yaitu Penghasilan Domestik Bruto (PDB) yang belum merata.

Penulis novel Cinta Dua Kodi yang juga konsultan ekonomi Pemda Jabar ini juga mengulas data-data faktual yang menginspirasi berbagai peluang bisnis di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah acara yang digelar SSN bekerjasama PW Salimah Gorontalo ini penting dalam pemberdayan ekonomi salimah”, ujar Novianita Ahmad, Panitia Kegiatan seminar. Mantan ketua PW Salimah Gorontalo dua periode yang juga penggiat Komunias Enterpreneur Perempuan (KEP) ini menambahkan ketika berbagai komunitas bisa bertemu dan berjejaring akan mempercepat proses belajar dan tumbuh. Hari inipun disamping bisa berjejaring, kita juga merasakan bertambahnya knowledge dan skill. Ini penting untuk peningkatan eksperiense kita sebagai seorang enterpreneur”

Dalam kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.00 sampai pukul 17.00 ini juga digelar stand pameran berbagai UMKM yang diikuti oleh sekitar 40 stand UMKM Provinsi Gorontalo.

Mulhimah-Humas PW Salimah

Related Post

This post was written by Humas Salimah
About

Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.

Comment Closed: PW Salimah dan SSN Gorontalo Bangun Jejaring Pelaku Bisnis Gorontalo

Sorry, comment are closed for this post.