PW Salimah Gorontalo Gelar Seminar Halal Awarness 10 Maret 2018 Mendatang

by

 

Geliat pasca silaturahmi nasional (silatnas) dan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) mulai terasa di jajaran Pengurus Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Gorontalo.

Kali ini Departemen Pendidikan PW Salimah Provinsi Gorontalo sedang bersiap menggelar seminar peduli makanan halal.

Ketua PW Salimah, Siti Rahmi Masie menyampaikan topik peduli halal menjadi prioritas dalam kegiatan seminar yang akan digelar PW Salimah dalam waktu dekat sesuai yang dibutuhkan masyarakat khususnya keluarga muslim. Topik ini disampaikan SIti Rahmi dalam rapat Dewan Pengurus Harian (DPH) PW Salimah Gorontalo, Selasa 13/02/18.

“Betapa banyaknya anggota masyarakat kita yang belum melek produk halal, tegas Rahmi.

Dalam wawancara dengan ketua panitia seminar Tri Handayani menjelaskan seminar ini merupakan salah satu upaya untuk meyebarluaskan  pengetahuan tentang pangan yang halal dan aman bagi masyarakat.

“Kesadaran masyarakat tentang pentingnya produk halal juga menjadi target yang ingin dibangun” lanjut Tri.

Dosen fakultas peternakan Universitas Negeri Gorontalo ini menambahkan akan ada tiga narasumber dalam seminar yang akan digelar dihotel Maqna, tanggal 10 Maret 2018 mendatang.

Narasumber pertama yang akan menjadi pembicara seminar adalah Direktur Halal Center Fakultas Peternakan UGM, Nanung Danar, P.HD.

“Beliau akan mengupas tentang hikmah pengharaman bangkai, darah, dan daging babi. Akan diulas juga aneka hoax seputar makanan yang sering diviralkan di sosial media,” sambungnya.

Seminar ini juga menghadirkan perwakilan dari LPPOM MUI Provinsi Gorontalo Prof. DR. Astin Lukum dan Ketua MUI Provinsi Gorontalo Ustadz H Abdurrahman Abu Bakar Bahmid, Lc sebagai pemateri.

Prof Astin Lukum yang juga aktif sebagai dosen di Program Studi Kimia Universitas Negeri Gorontalo akan mengulas seputar titik ktitis kehalalan produksi makanan dan minuman, sedangkan Ustad Bahmid akan memaparkan kaidah fiqih halal haram makanan dan minuman, demikian Tri mengakhiri penjelasannya.

Mulhimah Humas Media  Salimah Gorontalo (Fdh)

 

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.