PW Salimah Kalbar Gelar Kado Ramadhan untuk Santri Penghapal Qur’an

Pontianak – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan rangkaian acara selama bulan Ramadhan. Tarhib Ramadhan, Silaturrahmi Majlis Taklim se Kota Pontianak.  Beberapa kajian seperti Kajian Dhuha, Kajian Kitab dan Kajian Fiqh Muslimah, Kuliah Subuh. Juga bekerjasama dengan Radio Mujahid dalam Segmen Gaya Hidup Muslimah sebagai narasumber.

Sebagai penutup rangkaian acara Ramadhan, kembali bekerjasama dengan Radio Mujahidin FM. Bertindak sebagai donatur dan menyiarkan secara langsung kegiatan “Kado Ramadhan”. Dengan peserta dari Baitul Qur’an Salimah (BQS) ‘Ummul Quro’. Rabu, 6/6/2018 di Selasar Masjid Raya Mujahidin menjelang berbuka puasa.

Kegiatan diisi dengan memberikan paket Ramadhan kepada 30 santri penghafal Qur’an BQS Ummul Quro. Yang terdiri dari anak yatim, dhuafa dan mu’alaf.

Kegiatan dibuka langsung oleh Project Director Radio Mujahidin FM, Irma Kurnia Destyawati, S.Pd. Pada pembukaan acara tersebut Ia menyampaikan ucapan terima kasih pada seluruh donatur dan pemirsa yang telah ikut serta dan berpartisipasi aktif sebagai donatur. Juga berharap kegiatan Kado Ramadhan dapat berlanjut dan menjadi keberkahan buat semua.

Ida Kusdiati, S.P, M.M, Ketua PW Salimah Kalbar dalam sambutannya menyampaikan, “PW Salimah Kalbar selalu siap berkolaborasi dengan berbagai pihak. Untuk penggalangan dana baik di bulan Ramadhan maupun diluar Ramadhan.”

PW Salimah Kalbar juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Radio Mujahidin FM dalam berbagai syiar Islam khususnya kewanitaan. Berharap program seperti ini dapat terus berlanjut. Juga mengadakan program kerjasama lainnya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan perempuan di Kalimantan Barat.
PW Salimah Kalbar terus melakukan penggalangan dana dari berbagai donatur untuk disalurkan ke BQS Ummul Quro. Yang merupakan salah satu BQS binaan Salimah Kalbar.
Program BQS ini merupakan program unggulan Salimah, selain Forsil MT, Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER), Komunitas Orang Tua Bijaksana (KOB), Komunitas Enterprener Perempuan (KEP), Komunitas Perempuan Sehat Peduli Lingkungan dan beberapa lainnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 60 orang, diakhiri dengan buka puasa bersama. (Vitha Humas PW Salimah Kalbar/RA)

Share Button

Related Posts

“Awas Tramadol Mengintai Anak-Anak” PD Bima – NTB

    PD Salimah Kota Bima Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan Sekolah Ibu ...

Learn more

Related Post