Qurban PP Salimah 1439 H

by -1236 Views

 

Idul Adha atau yang dikenal dengan Hari Raya Qurban merupakan hari besar agama Islam yang selalu diperingati  bertepatan dengan dijalankannya Wuquf di Arafah bagi yang menjalankan ibadah haji. Hakekat berqurban menjadikan umat manusia berbondong-bondong melaksanakan pemotongan hewan yang diyakini menjadi kendaraannya menuju syurga.

Tak terkecuali bagi Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) yang ikut serta berqurban satu ekor sapi dengan berat 385 Kg untuk dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim dan dhuafa lebih kurang 105 orang di sekitar kantor PP Salimah di jalan H. Taiman, Kamis 23/8/18.

Dalam sambutannya Anita Zahara selaku ketua panitia mengucapkan terimakasih kepada donatur/pekurban atas kepercayaannya telah menitipkan qurbannya untuk di kelola dan distribusikan melalui ormas Salimah. “Tak ada ucapan yang lebih baik yang dapat kami sampaikan kecuali hanya doa ‘Jazakumullah ahsanal jaza’ semoga Allah memberikan balasan dengan balasan yang terbaik, ” ujar Anita.

Anita juga menyampaikan serangkaian program-program Departemen Dakwah PP Salimah yaitu menyalurkan Qurban, santunan dan pembinaan anak yatim (P2AY), pengentasan buta huruf qur’an, dan lain sebagainya.

“PP Salimah juga menyalurkan Qurban atau memberikan paket bingkisan Hari Raya bagi pengungsi Palestina di Turki Selatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP Salimah, Siti Faizah,” tambah Anita.

Acara ditutup dengan do’a dan pembagian hewan qurban kepada masyarakat  yang menerima kupon penerima hewan qurban.

Humas Media PP Salimah (FDH)