Salimah Aceh Singkil Peduli Kesehatan Wanita, Gelar Talkshow Kesehatan Reproduksi Wanita

by

Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1440 H, PD Salimah Aceh Singkil bekerjasama dengan PKK Desa Lae Pinang dan Pengajian Khairul Ummah menggelar ‘Peduli Kesehatan Wanita’, di Desa Lae Pinang, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Ahad 30/9/18.

“Kita sadari betapa pentingnya ilmu tentang kesehatan reproduksi ini untuk perempuan” ujar Nining Suryaningsih dalam penyampaian laporan panitia.

Menurut Nining, menjaga kesehatan reproduksi perempuan sangat penting. Sebab, bila kita tidak menjaga kesehatan banyak penyakit yang timbul. Seperti, banyak perempuan yang tidak lancar menstruasi dan dengan mudahnya mengkonsumsi obat, padahal sisi medis tidak begitu sikap yang harus diambil.

Nining mengungkapkan, perlunya masyarakat untuk terus mempelajari kesehatan reproduksi. Sebab, akan memberikan manfaat yang besar dalam kesehatan.

“Kita berharap dengan acara talk show ini bisa menjadi stimulus untuk mempelajari ilmu seputaran kesehatan reproduksi” paparnya.

Dalam sambutan acara yang dihadiri lebih kurang 87 orang peserta ini, Rosinta selaku Ketua PKK desa Lae Pinang mengungkapkan, “Para peserta dari perwiritan yang ada di Desa Lae Pinang, Ibu PKK, dan dari anggota pengajian Khairul Ummah sangat antusias. Karena, kajian seperti itu belum pernah diadakan di Desa Lae Pinang Kecamatan Singkohor kabupaten Aceh Singkil.”

Dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber Dr. Rika Rahmawati Putri, SP.OG (Dokter Spesialis Kandungan RSUD Gunung Lagan Kabupaten Aceh Singkil).

“Ini adalah bagian dari kepedulian PD Salimah Aceh Singkil pada masyarakat agar lebih peduli pada kesehatan. Nantinya, akan ada lagi kajian seperti ini dengan beragam tema kekinian”. Pungkas Nining.

Irama Br Sinaga Humas Media Salimah Aceh Singkil (Fdh)

Related Post

About Author: Humas Salimah

Gravatar Image
Humas Salimah, menyampaikan berita aktivitas muslimah dari seluruh Indonesia serta informasi edukasi perempuan, karena Salimah peduli meningkatkan kualitas perempuan, anak dan keluarga Indonesia.