Salimah Bitung Sukses Mengadakan Pelatihan Menghafal Al Qur’an Semudah Tersenyum

by

 

Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD. Salimah) Kota Bitung mengadakan Pelatihan Tahfizh Metode Kauny dengan tema “Menghafal Al Qur’an Semudah Tersenyum” pada Ahad, 1 April 2018 yang bertempat di Hotel Summer, Bitung. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Cakalang.

Manfaat dari menghafal Al Qur’an dengan metode Kauny diantaranya mudah untuk menghafal dengan cara yang menyenangkan, hafal arti dari setiap ayat, pengucapan tepat, dan benar bacaannya.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta ini dimulai pada pukul 09.00 WITA diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Kemudian dilanjutkan sambutan Ketua PD Salimah Bitung, Ibu Hj. Sjamsiah Marasabessy. Dalam sambutannya, beliau mengatakan, “terima kasih kepada peserta yang sudah hadir yang akan menuntut ilmu pada kegiatan kali ini. Karena menuntut ilmu adalah suatu kewajiban bagi umat Islam.”

Acara selanjutnya adalah materi yang disampaikan oleh Ustadz Habiburrahim, Lc. dari Yayasan Askar Kauny, Jakarta. Pada awal materi, Ustadz menyampaikan “manfaat dekat dengan Al Quran, senantiasa membaca dan menghafal yaitu menjadi keluarga Allah, senantiasa mendapatkan hidayah, menjadi manusia yang terbaik, bersama malaikat, mendapat rahmah/rezeki, dan otaknya cerdas.”

Setelah memberikan Materi, Ustadz lalu mengajak peserta untuk mempraktikkan bagaimana cara mudah menghafal Al Quran. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta yang bersedia mengikuti rangkaian games yang diberikan oleh Ustadz. Beliau juga menyampaikan agar ilmu yang sudah didapat dapat dibagikan kepada orang lain.

Di penghujung acara dilakukan penggalangan dana untuk Ghouta yang disampaikan oleh ACT Manado. Selain itu juga ada pembagian doorprize dan penyampaian kesan dari peserta. Mereka mengatakan kalau acara semacam ini sangat bagus karena dapat meningkatkan semangat menghafal Al Qur’an dengan cara yang menyenangkan. Setelah itu acara ditutup dengan pembacaan doa Rabithoh.