Salimah Gorontalo Cetak Puluhan Motivator Handal

by

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Gorontalo menggelar Training For Trainer (TFT) Motivator Salimah yang dilaksanakan di Ball Room Omart Pentadio, Telaga, Kabupaten Gorontalo, Sabtu 17/11/18.

Kegiatan yang digagas Departemen SDM PW Salimah Gorontalo ini diikuti 35 orang peserta dan  menghadirkan dua motivator Pimpinan Pusat (PP) Salimah. Pemateri pertama adalah Dr. Khasanah, Ibu lima putra putri yang juga pengurus Departemen Pendidikan PP Salimah ini mengulas tentang latar belakang pentingnya keberadaan motivator Salimah.

“Gempuran paham feminisme yang membonceng LGBT sedang melakukan penetrasi yang luar biasa kepada generasi milenial secara internasional, termasuk indonesia” papar dosen yang juga doktor bidang pendidikan ini. “Anak-anak kita sudah dikepung, kita tidak bisa diam ya ibu-ibu” ujar wanita berdarah Aceh ini bersemangat.

Pemateri kedua adalah Ketua Departemen SDM, Rusmiati, S.Pd, Motivator Nasional Salimah ini membahas dasar-dasar komunikasi publik sebagai skill utama yang harus dimiliki seorang calon motivator. “Kemampuan public speaking pasti bisa dikuasasi oleh setiap orang, kuncinya hanya latihan”. Jelas Rusmi mengawali materi.   Selanjutnya dijelaskan pula mengapa skill ini penting untuk dipelajari. “Perhatikan hampir semua orang suskses termasuk para pemimpin negara memiliki kemampuan public speaking yang baik”, tambah Ibu dua putri ini menggebu.

Hari kedua kegiatan TFT masih dipandu oleh Rusmi yang diisi dengan simulasi  publik speaking. Simulasi  yang kontennya diberi muatan pengetahuan tentang gejala sexting pada remaja ini menjadi topik menarik dalam diskusi.

Suasana pelatihan semakin kondusif saat sesi dinamika kelompok. Seluruh peserta dibagi 6 kelompok yang masing-masing harus bisa membawakan materi fenomena sexting di kalangan remaja mulai dari pengertian pornografi, hubungan sexting dan pernografi, media sexting,  faktor penyebab sexting, akibat sexting, dan solusinya pada remaja.

Presentasi yang dilakukan bergiliran oleh seluruh kelompok ini menjadi begitu riuh oleh tampilan ice breaking setiap kelompok yang selalu mengundang gelak tawa peserta.

Kegiatan diakhiri dengan komitmen bersama yang ditandai dengan pembacaan ikrar calon motivator salimah secara bersama-sama.

Mulhimah Humas media Salimah Gorontalo (FDH)